Video of the Day

Rabu, 31 Agustus 2016

Menteri Asman: Atlet Berprestasi dan Lulusan IPK Tinggi, Prioritas CPNS!

Menteri Asman
asncpns.com - Kabar gembira bagi anda lulusan perguruan tinggi yang mempunyai nilai indeks prestasi komulatif (IPK) tinggi dan atlet yang berprestasi. Pasalnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) akan memprioritaskan untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB), Asman Abnur saat berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membuka acara forum komunikasi kebijakan PAN-RB dan replikasi inovasi pelayanan publik, Selasa (30/08/2016).

Menteri Asman menuturkan bahwa untuk penerimaan tahun 2016, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang direkrut harus mempunyai kualitas tinggi dan jangan ada lagi penerimaan CPNS dengan kualitas rendah. ASN yang diterima kualitasnya harus sama dengan pegawai swasta karena untuk mengubah suatu negeri, maka aparatur sipil negara yang harus terlebih dahulu berubah.

“Kebijakan saya tahun 2016 ini yakni yang lulus dengan IPK-nya tinggi atau cum laude itu yang akan kami prioritaskan untuk masuk ASN. Selain itu, anak-anak bangsa ini yang punya prestasi dan meraih medali emas dalam kejuaraan nasional maupun dunia, jika mereka mau jadi ASN maka kita akan prioritaskan, agar masa depan atlet yang memberikan jasa kepada negara ini bisa terjamin,” tutur Asman.

Oleh karena itulah, Menteri Asman mengajak semua Aparat Sipil Negara diseluruh Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Barat untuk bersama-sama membangun negeri kita tercinta menuju ke arah yang lebih baik degan meningkatan kompetensi diri dan kualitas aparatur sipil negara.

Menteri Asman mengaku saat ini sedang membuat program supaya ASN yang ada saat ini tidak hanya jago administrasi saja. Program ini bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dengan memberikan pelatihan khusus agar punya keahlian.

 ASN diharapkan datang ke kantor tidak hanya untuk absen dan takut ditegur oleh atasan saja, tapi ASN juga diharapkan mempunyai keahlian untuk dipergunakan melayani masyarakat dengan baik, ramah dan tepat sasaran.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



1 komentar:

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)