Video of the Day

Senin, 09 Maret 2020

Tes CPNS...Pilih Instansi CPNS Dengan Tunjangan Fantastis

Pilihan Formasi Terbaik CPNS 2020
Menjadi seorang ASN menjadi salah satu profesi idaman banyak orang di negeri ini. CPNS yang tidak selalu dibuka saban waktu penerimannya menjadi ajang rebutan dan kompetisi bagi jutaan kaum muda di seluruh pelosok negeri. Mereka rela berbondong bondong mengikuti tes demi memperjuangkan impian dan masa depan menjadi seorang abdi negera.

Dalam rekrutmen CPNS 2019 yang saat ini masih menunggu hasil SKD, berdasarkan data BKN, jumlah orang yang mendaftar dalam rekrutmen CPNS Tahun Anggaran 2019 mencapai 5.056.585 pelamar untuk 196.682 formasi...ini jumlah yang sangat tidak sedikit..dan begitu fantastis !!

Tahun Anggaran 2020 rupanya pemerintah akan kembali membuka kran penerimaan untuk abdi negara ini - yang pengumumannya kemungkinan akan diumumkan sekitar bulan September mendatang. Penerimaan CPNS ANggatran 2020 ini tidak luput dari total alokasi formasi yang tidak terisi saat ini, kekurangan ASN di berbagai instansi akibat tidak melakukan rekutmen pada seleksi cpns 2019, pengisian pos pos ASN yang memasuki masa pensiun dan juga merekrut ASN muda berbasis 4.0 untuk menyosngsong era Revolusi Industri yang nanti akan ditempatkan di ibukota baru.

Bagi kamu yang saat ini belum berhasil menjadi ASN dan atau akan mencoba kembali dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2020 mendatang - berikut adalah beberapa rekomendasi Instansi yang bisa dipilih sebagai Instansi yang menurut mimin menjadi instansi terbaik karena memiliki tunjangan dengan nominal yang fuantastissss...

Mimin infokan ini, karena standard tes setiap kementerian dan instansi adalah sama menggunakan CAT BKN - tapi nanti setelah kamu jadi ASN, tiap kementerian mempunyai tunjangan yang berbeda-beda. Tentunya mimin wajib menginfokan hal ini agar semua bisa memilih dan mimilah mana yg terbaik untuk masa depan masing masing.


1. Direktorat Jenderal Pajak

Meski masih di bawah naungan Kementerian Keuangan, tunjangan yang diterima PNS di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) berbeda dari kementerian induknya. Bahkan, sempat diwacanakan agar DJP diusulkan menjadi kementerian terpisah. Selain itu, DJP juga jadi direktorat dengan jumlah pegawai terbesar dari semua kementerian atau lembaga yang ada di Indonesia. Tunjangan PNS DJP diatur dalam Perpres 37/2015, posisi dirjen pajak yang setara eselon 1 bisa memperoleh tukin Rp 117.375.000 per bulan. Tukin terendah DJP tercatat Rp 8,45 juta per bulan untuk pelaksana. Sisanya PNS DJP bisa memperoleh tukin belasan hingga puluhan juta setiap bulan.

Jika kamu akan mengikuti tes CPNS di lingkungan ini - kamu wajib belajar dengan Paket LKIT Pack Titanium, dan untuk SKBnya sendiri, silakan pilih Paket LKIT SKB Keuangan

2. Pemprov DKI Jakarta

Tunjangan PNS di Provinsi DKI Jakarta sejauh ini jadi yang tertinggi dibandingkan pemda lain di seluruh Indonesia. Ini wajar, mengingat APBD Jakarta adalah yang paling kaya. Bagi PNS DKI Jakarta, ada pemasukan tambahan di luar gaji yang disebut Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang besarannya mencapai Rp 17.370.000 untuk jabatan fungsional umum dan teknis terampil. Sebagai contoh, untuk lulusan IPDN yang sudah diangkat PNS dengan golongan IIIa saja, total gaji yang diterima mencapai Rp 19.949.000. Besarnya tunjangan yang diterima PNS DKI Jakarta sangat variatif mengikuti masa kerja dan jabatan yang diembannya, baik di fungsional maupun pelaksana.

Rekomendasi pilihan pembelajaran PAket LKIT di pemprov DKI adalah Paket LKIT Pack Titanium, dan untuk SKBnya sendiri, silakan pilih Paket LKIT SKB Pemda.

3. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

BPK jadi salah satu instansi yang memiliki tunjangan yang lumayan tinggi. Tunjangan pegawai BPK diatur secara khusus dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 188 Tahun 2014. Dalam Perpres itu, tunjangan paling rendah yang diterima PNS BPK yakni sebesar Rp 1.540.000 untuk kelas jabatan 1 dan paling besar Rp 41.550.000 untuk kelas jabatan 17. Tugas BPK sebagai pengawas dari laporan keuangan negara jadi alasan pegawai di instansi ini mendapatkan tunjangan yang lebih tinggi dibandingkan kementerian atau lembaga lainnya

Jika kamu akan mencoba peruntungan di BPK, persiapkan kemampuan kamu dengan Paket LKIT Pack Titanium - SKB pilihan yang bisa kamu pilih adalah Paket LKIT SKB BPK

4. Kementerian Keuangan

Tunjangan yang diterima ASN di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga terbilang berada di jajaran paling tinggi dibandingkan instansi pemerintah lain, meski besaran tunjangannya masih di bawah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang notabene masih di bawah Kemenkeu.

Tunjangan bagi PNS Kemenkeu diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 156 Tahun 2014, di mana tunjangan terendahnya yakni sebesar Rp 2.575.000 untuk kelas jabatan terendah dan Rp 46.950.000 untuk kelas jabatan 27. Mengingat besarnya tunjangan yang diterima PNS Kemenkeu, kementerian ini menjadi salah satu yang paling diincar pelamar dalam setiap rekrutmen CPNS.

Kamu bisa m,emilih rekomendasi yang sama dengan Ditjen Pajak diatas jika akan melamar CPNS di kementerian Keuangan

5. Kementerian Hukum dan HAM

Kemenkum HAM adalah salah satu kementerian terbesar dari sisi jumlah anggaran dan jumlah pegawai. Tunjangan PNS di lingkungan kementerian ini diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 5 Tahun 2015. Tak mengherankan, jumlah jabatan di kementerian ini mencapai 234. Jabatan paling rendah, yakni caraka dengan kelas jabatan 3, mendapatkan tunjangan sebesar Rp 2.211.000. Kemudian, jabatan paling tinggi kelas 17 yakni sekretaris jenderal, tunjangannya ditetapkan sebesar Rp 27.577.500.

Untuk Kemenkumham, silakan pilih Pack Titanium dengan pilihan paket LKIT SKB yang bisa kamu pilih adalah SKB Hukum.


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)