Demo Bidan PTT Sepi


By | 20.22 Leave a Comment
Demo Bidan PTT
asncpns.com - Pada tanggal 20 September 2016, para bidan PTT menggelar unjuk rasa yang digelar di Istana Presiden dan Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Namun jumlah pengunjuk rasa kali ini hanya berjumlah ratusan saja, tidak sebanyak pengunjuk rasa yang digelar pada tanggal 25-26 Agustus 2016.  Beberapa bidan pun mengakui bahwa unjuk rasa kali ini terbilang sepi. "Iya memang nggak banyak dibanding 25-26 Agustus. Soale keseringan demo sih," ungkap salah satu bidan PTT yang ikut berdemo asal Jawa Tengah.

Terpantau bahwa para bidan ini tidak tahan kena panasnya sinar matahari dan melindungi dirinya dengan menggunakan mukena dan payung. Meski tidak kuat dengan panas, mereka tetap berada dalam arena.

Menurut Ketua Umum Forum Bidan Desa menyatakan bahwa para bidan ini belum seluruhnya berkumpul. Gelombang massa masih berdatangan ke Jakarta. Apalagi demonya berlangsung tiga hari. "Jumlahnya nanti banyak kok, kan tiga hari demonya. Jadi rombongan bidan desa bertahap datang ke Jakarta. Kami tidak akan berhenti demo sebelum ada kepastian dari pemerintah."

Sebelumnya aksi kali ini diklaim akan mengerahkan 10 ribu massa. Lilik Dian Ekasari  menyatakan bahwa hanya inilah satu-satunya cara para bidan PTT untuk memperjuangkan hak mereka.

"Dengan adanya demo Selasa besok, otomatis layanan kesehatan akan terganggu. Kami mohon maaf kepada masyarakat di desa-desa terpencil, karena para bidan akan ke Jakarta untuk memperjuangkan nasibnya," ungkapnya.

Harapan Lilik dengan berkumpulnya para bidan ini di Jakarta adalah supaya pemerintah bisa membuka mata bahwa peran para bidan PTT ini sangat penting di wilayah-wilayah terpencil Indonesia.

Coba bayangkan jika semua bidan tidak ada yang melayani masyarakat dan mogok nasional selama tiga hari, berapa banyak masyarakat yang tidak terlayani. "Saya yakin, ketika besok kami demo‎ akan ada banyak ibu yang melahirkan. Barangkali pemerintah bisa menggantikan posisi bidan desa,"tambahnya.

Referensi terbaik bahan pembelajaran untuk menghadapi tes CPNS, Paket LKIT 2016 dilengkapi dengan materi contoh soal terbaik dan juga CAT CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: