Detail Kuota Formasi CPNS Badan Pemeriksa Keuangan 2016


By | 23.25 Leave a Comment
Pengumuman Penerimaan CPNS BPK 2016
Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor R/91/M.PAN.R13/08/2016 tanggal 26 Agustus 2016 perihal persetujuan prinsip tambahan kebutuhan CPNS dari pelamar umum tahun 2016 di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan, BPK mendapatkan jatah alokasi formasi cpns sebanyak 300 formasi.

Awalnya pihak BPK akan membuka pendaftaran penerimaan cpns pada tanggal 5 oktober s/d 19 oktober 2016, akan tetapi rupanya hal tersebut akan mundur beberapa hari sambil menunggu pengumuman resmi dari kementerian PAN RB sebagai pemegang kebijakan.

Pihak Kemenpan RB sendiri melalui menteri Asman Abnur menyatakan, bahwa pengumuman resmi penerimaan CPNS akan diumumkan pekan depan, hal tersebut ia sampaikan dalam acara Media Gathering di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (29/9) - detail pernyataan Menteri bisa dilihat dalam video yang telah kami upload di artikel "Menteri Asman: Insha Allah seminggu lagi saya umumkan"

Dari lembar pengumuman yang diterima asncpns sebelumnya tentang penerimaan CPNS BPK 2016, disebutkan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan RI akan menerima sebanyak 300 formasi dengan rincian sebagai berikut:

Alokasi Formasi CPNS BPK 2016

Di dalam bagian persyaratan disebutkan bahwa calon pelamar haruslah memiliki minimal IPK 2,80 dan berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2017. Khusus jabatan Assesor SDM Aparatur terbuka juga untuk pelamar dari kalangan penyandang cacat atau difable.

Informasi yang kami sampaikan disini adalah baru informasi awal, pengumuman resmi tetap menunggu pengumuman dari pihak pemegang dan pemangku kebijakan. Disaat pengumuman resmi belum disampaikan oleh Menpan RB, segala link atau situs pendaftaran cpns dipastikan belum bisa diakses dan belum aktif.

Informasi ini kami sampaikan kepada para pembaca asncpns.com sebagai bahan persiapan, agar segala sesuatu persyaratan pendaftaran bisa disediakan dengan baik.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan bagi calon pendaftar CPNS tahun 2016, diantaranya adalah:
  1. Pendaftaran CPNS akan dilakukan secara online
  2. Email anda yang masih aktif
  3. Sediakan scan pas foto berukuran 4x6 dengan format JPEG dan maksimal file ukuran 300KB
  4. Scan ijazah dalam format PDF dengan maksimal file sebesar 300KB
  5. Scan Transkip Nilai dalam format PDF dengan maksimal file ukuran sebesar 300KB
  6. Scan Akte Kelahiran (PDF) max 300KB
  7. Scan KTP (JPEG) max 300KB
  8. Scan bukti akreditasi jurusan (PDF) max 300KB
Harap dipastikan bahwa hasil scan harus bisa terbaca dengan jelas dan tidak buram. Proses pendaftaran haruslah menggunakan ijazah dan bukan "Surat Keterangan Lulus". Surat Keterangan Lulus tidak berlaku dan tidak bisa dipakai daftar sebagai pengganti ijazah. Keterangan dokumen lengkap tentang penerimaan CPNS BPK yang telah kami dapatkan, bisa anda unduh dalam bagian unduhan dokumen.

unduh dokumen

Baca juga: Detail kuota formasi Kementerian ESDM 2016

Sekali lagi kami tekankan, bahwa ini barulah bocoran informasi awal - pendaftaran cpns baru bisa dilakukan setelah ada pengumuman resmi dari pihak Menpan RB.

Passing Grade CPNS 2016

Jika mengacu pelaksanaan tes cpns berdasarkan Permenpan RB No 29 Tahun 2014 maka pelaksanaan tes cpns akan menggunakan Sistem CAT CPNS dengan lama waktu pengerjaan selama 90 menit dan jumlah soal sebanyak 100 soal sehingga 1 soal tes CAT CPNS bernilai 54 detik

Nilai kelulusan CPNS sendiri akan ditentukan berdasarkan passing grade. Passing Grade Tes Karakteristik Pribadi adalah 126 atau 72% dari nilai maksimal TKP. Passing Grade Tes Intelegensi Umum adalah 75 atau 50% dari nilai maksimal TIU. Passing Grade Tes Wawasan Kebangsaan adalah 70 atau 40% dari nilai maksimal TWK.

Khusus untuk bahan pembelajaran terbaik menghadapi ujian CPNS di BPK, silakan anda pelajari Paket LKIT 2016 dan Paket LKIT TKB BPK

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: