1000 Honorer Lulus Seleksi Dicoret


By | 15.45 Leave a Comment
Sekitar 1000 orang tenaga honorer yang telah lulus seleksi penerimaan CPNS 2013 akan dicoret karena terindikasi melakukan manipulasi data. Kasus ini akan ditindak lanjuti lebih lanjut dan di cek secara langsung oleh tim gabungan dari Badan Kepegawaian Negara dan dilanjutkan penelusuran oleh tim dari BPKP.

Honorer Palsu Dicoret

Dalam kasus manipulasi data ini, terindikasi ada oknum pejabat yang terlibat - dan pihak Kemenpan menyatakan setiap pejabat yang terlibat akan langsung dipidanakan sesuai Undang Undang yang berlaku di Indonesia.

Kemenpan menginstruksikan kepada seluruh kabupaten di Indonesia untuk melakukan verifikasi data terhadap setiap honorer yang telah lulus CPNS dalam perekrutan abdi negara tahun kemarin. Beliau menambahkan agar setiap kabupaten membentuk tim khusus untuk menganulir data data palsu mengenai honorer bodong, seperti halnya yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Sumedang.

Verifikasi data adalah harus berdasarkan SK dan daftar penggajian. Kemenpan mengatakan, bahwa daftar penggajian akan sulit direkayasa dibanding SK - sehingga pemberkasan setiap tenaga honorer yang direkayasa akan ketahuan.



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: