Treatement Khusus Tes CPNS


By | 21.23 Leave a Comment
Treatement Khusus sudah direncanakan oleh Pemerintah yang menyelenggarakan rekrutment Calon Pegawai Negeri Sipil yang jujur dan adil. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan soal tes CPNS dengan sedemikian rupa sehingga aman dari tangan-tangan jahil pembocor soal. Sat ini pemerintah telah memiliki berkas soal tes Calon Pegawai Negeri Sipil dalam bentuk file, Berkas file tersebut kemudian dienkripsi. Dengan begitu, tidak sembarang orang dapat membuka dan membaca materi soal tes CPNS sebelum waktunya. Jika dokumen soal tes CPNS tahun ini bisa dimiliki dan dibuka pihak yang ingin mengambil keuntungan, tentulah aksi pembocoran soal akan menyebar.

Treatment Khusus Tes CPNS

Kedeputian Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menagatakan, Enkripsi soal tersebut akan dipastikan aman dan di simpan sebelum diserahkan ke percetakan, sistem keamanan berkas soal tes CPNS, juga memberlakukan sistem dekripsi. Dengan cara ini, percetakan yang bertanggung jawab menggandakan soal tes dapat membuka dokumen soal tes CPNS. Tentu saja, proses dekripsi ini juga harus dipastikan aman.Proses tersebut terbatas bagi panitia Instansi maupun daerah yang telah ditunjuk.

Menurut deputi Sumber Daya Manusia, dalam penggandaan soal tes CPNS, percetakan juga melakukan pemaketan bundel soal untuk kategori lulusan D-4 hingga S-3 dan formasi lulusan SMA hingga D-3. SDM menjamin, pihaknya menjaga betul keamanan paket soal tes CPNS, bundel soal akan disegel sebelum pengadaan dan akan di buka ketika ujian menjelang.

Kemenpan juga mengatakan pelaksanaan tes CPNS akan dibagi dalam dua metode, yaitu sitem yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer dan system CAT. Untuk mengatasi keadaan itu, harus diciptakan sebuah sistem yang bisa memutus mata rantai transaksi illegal yang merusak sendi-sendi kehidupan bernegara, pemerinytah yakin tes CPNS dengan system CAT dan LJK akan menghindar dari terjadinya praktek-praktek yang tidak terpuji. Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) turut melindungio dan membantu supaya soal-soal pada sistem CAT dan LJK tidak bocor.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara juga memberi trik kepada pemuda di daerah agar bisa lolos seleksi CPNS tahun 2014. Dia memimta pemuda di daerah agar ikut bimbingan belajar khusus seleksi CPNS. Agar negara akan mendapatkan CPNS dari pemuda-pemudi terbaik bangsa, melalui cara-cara yang fair. Tidak ada titip menitip, tidak ada KKN. Semua elemen masyarakat mendapat kesempatan sama, sehingga yang menjadi PNS bukan lagi anak atau saudara pejabat. “Anak petani, anak tukang bangunan dan lain-lain, mendapat kesempatan yang sama”.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: