Formasi SMA Tersedia, Sarjana Mendominasi


By | 20.30 Leave a Comment
Rekrutmen CPNS 2014 adalah merupakan awal tonggak penerapan sistem Computer Assisted Test (CAT) CPNS secara menyeluruh di lingkungan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Setiap daerah diwajibkan untuk menggunakan sistem ini dalam penerimaan calon abdi negara, dan sistem LJK yang tahun sebelumnya masih diterapkan di beberapa wilayah - tahun ini akan dihilangkan.

Formasi SMA CPNS

Formasi CPNS yang diajukan berbagai daerah kepada pemerintah pusat adalah beragam, dan dalam hal ini setiap formasi yang diajukan harus memenuhi persyatan Anjab dan ABK sesuai ketentuan yang dipersyatakan pihak Kemenpan RB.

Formasi SMA untuk rekrutmen CPNS 2014 masih banyak diajukan, terutama diajukan oleh daerah daerah di wilayah Sumatera. Pemkot Tankung Pinang misalnya, pihak pemkot telah mengajukan sebanyak 300 Formasi CPNS untuk formasi SMA kepada pijhak Kemenpan RB yang dilengkapi dengan Anjab dan ABK. Sebenarnya Pemkot mengajukan sekitar 1128 formasi cpns, dan khusus untuk formasi lulusan SMU pemko tanjung pinang menyediakan sebanyak 300 formasi. Formasi ini akan ditekankan dalam pelayanan langsung terhadap masyarakat

Keinginan untuk mengajukan formasi SMA juga diutarakan oleh Gubernur Riau - beliau beranggapan setiap formasi yang diajukan haruslah sesuai dengan kemampuan dan lulusan pendidikan, dan hal ini yang membuat pihak Badan Kepegawaian Negara respek terhadap hal ini sampai akhirnya BKN pun mendukung usulan formasi SMU tersebut.

Pengadaan Aparatur Sipil Negara 2014 selain akan mengakomodir lulusan SLTA sederajat, lulusan dari Sarjana jauh lebih mendominasi dan mengalahkan lulusan D3 dalam segi jumlah formasi. Lulusan sarjana ini banyak dibutuhkan untuk mengisi formasi formasi strategis di Kementerian, Lembaga Negara dan ataupun pemerintah daerah.

Khusus untuk formasi dari D3, formasi formasi yang diterapkan adalah kebanyakan formasi berbasis keahlian, misalnya saja D3 Farmasi, D3 Kimia, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Management Informatika, D3 Nautika, D3 Pelayaran, D3 Pertambangan, D3 Perhotelan.

Khusus untuk lulusan Akuntansi dan Manajemen, formasi yang diutamakan adalah lulusan S1 Akuntansi dan S1 Manajemen yang akan banyak ditempatkan untuk menempati formasi Perencana Kegiatan dan Anggaran.


Selain formasi diatas, beberapa formasi yang akan menjadi prioritas dalam pengadaan cpns 2014 bisa anda ketahui dalam list jabatan prioritas CPNS 2014.

Formasi Tenaga Kesehatan selain akan di support oleh lulusan lulusan D3, khusus untuk lulusan lulusan profesi banyak juga diisi oleh lulusan S1 terutama lulusan S1 Kedokteran yang memang sangat banyak dibutuhkan di Indonesia. Dokter dokter ini kebanyakan akan ditempatkan di daerah daerah dan paling banyak mendominasi di formasi tiap tiap Kabupaten di Indonesia selain memang formasi ini diperlukan juga di beberapa kementerian pusat dan lembaga negara.

Sarjana Hukum boleh berbangga hati untuk tahun ini, karena lulusan anda akan banyak dibutuhkan dan akan diutamakan. Lulusan S1 hukum adalah termasuk salah satu jabatan fungsional yang dijadikan prioritas dalam perekrutan untuk memenuhi jabatan Perancang Peraturan dan Perundang Undangan. Berikut adalah beberapa contoh soal TKB hukum yang akan diberikan untuk anda lulusan sarjana hukum.

Formasi Master Degree atau S2 dalam penerimaan CPNS hampir 100% dibutuhkan di lingkungan Kementerian dan Lembaga Negara. Formasi S2 dalam perekrutan CPNS kebanyakan menempati formasi sebagai Widyaiswara. Beberapa Formasi S2 lainnya antara lain yang dibutuhkan diantaranya S2 Ekonomi Pembangunan / Kebijakan Publik untuk menempati formasi Penganalisa Pendapatan Negara dan Pembiayaan Anggaran, selain itu S2 lainnya yang dibutuhkan adalah S2 Hukum Administrasi Negara, S2 hukum perdata, S2 hukum perdata dan S2 hukum ekonomi.

Untuk pelaksanaan pendaftaran CPNS sendiri dilaksanakan mulai bulan juni dengan cara pendaftaran online. Sebagai rujukan cara pendaftaran online penerimaan cpns 2014, silakan anda merukuj kepada artikel sebelumnya "Panduan Daftar Online CPNS 2014". Sebagai rujukan Materi Ujian CPNS 2014 sesuai Juklak dan Juknis silakan anda akses Materi Ujian Juklak Juknis CPNS 2014

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: