Lowongan Asisten KASN untuk PNS


By | 23.15 Leave a Comment
Pemerintah membuka kesempatan untuk pegawai PNS yang ada di lemabaga/kementerian untuk mendaftar menjadi Asisten KASN. Komisi Aparatur Sipil Negara adalah lembaga independen yang terdapat di Instansi pusat untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara, lembaga ini bukan lembaga yang dapat terpengaruh oleh politik. KASN memiliki tugas untuk melayani setiap Pegawai Negrei Sipil secara netral, adil dan bisa meningkatkan persatuan bangsa.

Asisten KASN yang dibuka oleh pemerintah ini ditujukan khusus untuk pegawai PNS yang berada pada jabatan asesor kepegawaian, analis kepegawaian, analis kebijakan, dan auditor. Namun posisi ini juga terbuka untuk PNS pada jabatan fungsional yang pada seleksi pertama akan direkrut 50 pegawai dan tetap harus melalui tes.

Lowongan Asisten KASN untuk PNS

KASN pada saat ini belum terbentuk, karena pembentukan lembaga ini menunggu keputusan dari Presiden untuk menetapkan dan mengesahkan anggota Komesioner yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juni-Juli 2014 atau sama dengan jadwal pendaftaran tes CPNS yang akan dilaksanakan pada bulan itu juga.

Semakin banyak formasi yang dibuka oleh pemerintah, maka semakin banyak juga honorer atau masyarakat yang ingin mendaftar menjadi Aparatur Sipil Negara. Pendaftaran yang dibuka pada akhir Juni telah memberikan kebahagiaan tersendiri bagi peserta tes yang akan melakukan tes CPNS. Namun, sekian banyak formasi yang dibuka, tidak sebanding dengan calon peserta yang membludak. Dan tentu saja akan ada pihak yang harus gagal dan mengulang pada tahun berikutnya. Mengulang bukanlah harapan yang diinginkan, karena untuk sekali tes saja juga sudah cukup. Untuk menambah wawasan tentang soal tes CPNS yang akan keluar, bisa mempelajari Paket LKIT 2014.

Selain rekrutmen Asisten KASN, pemerintah juga membuka kesempartan untuk menjadi Kepala Sekretariat KASN. Bukan hal yang tidak mungin bisa mencapai jabatan ini, karena dengan menjadi PNS berarti telah memiliki kemampuan dan pengetahun luas untuk bisa mengabdi kepada Negara dengan baik. Namun memang tidak semua PNS memiliki kinerja, kemampuan, dan pengetahuan yang sama, sehingga untuk menjadi Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara perlu bersaing dengan kemampuan.

Lembaga KASN ini merupakan lembaga yang memiliki tanggungjawab langsung kepada Presiden, dan penempatan tidak bisa ditemukan di daerah karena khusus lembaga ini hanya ada di Ibukota Negara. (ASN CPNS / AN)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: