Pendaftaran CPNS Mulai Bulan Juni


By | 02.05 Leave a Comment
Pendaftaran CPNS mulai bulan juni akan segera di buka. Peluang untuk menjadi CPNS pada tahun 2014 kembali terbuka. Rencananya pada bulan Juni atau Juli 2014 akan dibuka lagi untuk pendaftaran atau penerimaan CPNS setelah Pilpres. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN –RB)Azwar Abubakar. Azwar Abubakar mengatakan bagi para peserta yang mengikuti tes CPNS pada tahun 2013 yang tidak diterima supaya mempersiapkan diri untuk mengikuti tes yang serupa pada tahun 2014.

pendaftaran CPNS mulai bulan Juni

Untuk pelaksanaan tes CPNS, rencananya akan dilaksanakan bulan Juni atau bulan juli 2014. Jadi masih ada kesempatan waktu selama 2 bulan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes CPNS yang akan datang dengan belajar semaksimal mungkin. Mungkin di tahun 2014 ini persaingan akan lebih ketat karena yang daftar CPNS bukan saja yang lulusan tahun 2014, tapi ada juga, yang ikut tes CPNS pada tahun 2013 tidak diterima, untuk tahun ini mereka ikut lagi, kami rekomendasikan anda bisa mempelajari bahan ujian terbaik di www.paketlkit.com

Azwar Abubakar mengungkapkan bahwa untuk seleksi CPNS tahun 2013 dilaksanakan secara obyektif, transparan, bebas dari KKN, bersih juga bersifat adil. Dan semuanya itu merupakan birokrasi yang harus didukung oleh oleh semua pihak dari berbagai kalangan mana pun. Sehingga dengan cara begitu, Negara akan mendapatkan banyak keuntungan.

Keuntungan pertama yang akan di dapatkan oleh Negara adalah apabila seleksi CPNS dilakukan secara bersih, obyektif, bebas dari KKN, transparan juga adil, maka Negara akan mendapatkan CPNS yang berkualitas yang berasal dari pemuda-pemudi terbaik sebagai anak bangsa, karena dilakukan melalui cara-cara yang fair. Kemudian tidak adanya istilah titip menitip, dan juga tidak adanya KKN (korupsi, koneksi dan nitip).

Semua elemen masyarakat mendapatkan hak dan kesempatan yang sama, sehingga yang menjadi PNS bukan lagi anak atau saudara pejabat. Misalnya anak seorang petani, anak seorang tukang bangunan maupun anak seorang tukang beca sekalipun akan mendapatkan hak dan kesempatan yang sama. Selain itu Negara pun akan meraih kembali kepercayaan public. Khususnya dari kalangan pemuda.

Pendaftaran CPNS mulai bulan Juni akan segera dibuka kembali. Terbuka bagi siapa saja yang mau daftar, dari berbagai kalangan mana saja dan lulusan yang akan paling banyak diserap adalah lulusan diploma dan sarjana. Untuk sekarang ini, Negara berusaha mengadakan seleksi CPNS dengan bersih, transparan juga bebas dari KKN, misalnya saja Pemda tanpa CAT takkan diberi formasi CPNS. Masyarakat tidak usah lagi mempunyai pemikiran lulus CPNS harus dengan uang, atau beranggapan asal punya uang bisa nyogok untuk menjadi PNS, Saat ini mau lulus menjadi CPNS, jawabnya hanya belajar dengan baik.

Rencananya dalam melakukantes cpns ini pemerintah pusat maupun daerah akan menggunakan sistem CAT (computer assisted test) karena menggunakan system CAT ini sangat banyak sekali keuntungannya. Selain efisien, murah, hasil tes ujian bisa langsung dilihat, dan juga bisa menghindari adanya kebocoran data. (ASN CPNS / TN).

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: