Formasi CPNS 2014 Dalam Job Fair Kemenpan-RB


By | 18.12 2 comments
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kembali akan melaksanakan job fair pada tanggal enam belas sampai tujuh belas Juni mendatang. Keputusan ini merupakan kesempatan bagi para pencari kerja yang berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik Kemenpan-RB, Herman Suryatman dalam acara jobfair tersebut akan mengumumkan tentang formasi CPNS 2014 tersebut. Dan apa-apa saja formasi yang akan diterima tahun ini akan dipaparkan dalam jobfair yang akan dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya. Selain menjelaskan formasi CPNS, dalam job fair masysarakat bisa mencoba untuk menggunakan latihan simulasi sistem CAT (Computer Assisted Test). Soal simulasinya juga merupakan hasil olahan dari konsorsium sepuluh perguruan tinggi ternama.

Job Fair Kemenpan-RB


Akan tetapi fasilitas simulasi CAT yang disiapkan hanya terbatas, masing-masing peserta yang ingin mencoba simulasi akan diberikan kesempatan selama sepuluh hingga lima belas menit. Herman menghimbau masyarakat yang berminat menjadi CPNS bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Dalam job fair CPNS 2014, Kemenpan-RB akan mengumumkan apa saja yang kosong dan bisa diisi, sehingga paling tidak peserta tes CPNS 2014 akan memiliki gambaran mengenai penerimaan CPNS tahun sekarang.


Proses seleksi tersebut akan dilaksanakan dengan sistem online, hal ini melanjutkan sistem yang telah dilakukan pada waktu penerimaan Pegawai Negeri Sipil tahun lalu. Setelah pelamar memasukan data melalui media online akan dilanjutkan dengan ujian yang menggunakan sistem CAT. Kemenpan-RB menegaskan bagi kementerian atau lembaga dan pemda yang tidak siap menggunakan sistem CAT,tidak akan diberikan formasi. Untuk pemda yang akan membuka penerimaan CPNS 2014 yang belum memiliki fasilitas untuk menggunakan sistem CAT, tes bisa dilakukan di dua belas kantor regional Badan Kepegawaian Negara di dua ribu empat ratus titik lokasi kantor Kemendikbud yang telah melakukan uji profesi kalangan guru.

Sistem CAT akan diselenggarakan oleh BKN dengan komposisi soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK),Tes Intelegasi Umum (TIU), dan Tes Karakterisik Pribadi (TKP) dengan masing-masing jumlah soal seratus dalam waktu yang disediakan selama seratus menit dengan database hampir mirip dengan tahun 2013 yang lalu. Database tersebut berasal dari Bank soal BKN, dan bisa ditampung oleh server CAT, akan tetapi isinya tetap sama dengan tahun kemarin.



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Kenapa harus selalu Jakarta ??? kasihan putra daerah

    BalasHapus
  2. bener itu....apa...apa selalu jakarta....indonesia luas loh...

    BalasHapus