Persiapan Pendaftaran Seleksi CPNS 2014


By | 18.39 Leave a Comment
Beberapa hari lagi Pemerintah akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Seleksi pendaftaran CPNS tersebut diagendakan akan di buka mulai 25 Agustus mendatang dengan pengumuman tiap instansi yang akan diumumkan mulai tanggal 11 Agustus mendatang berdasar jadwal tentatif penyelenggaraan CPNS 2014. Deputi Sumber Daya Manusia(SDM) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Setiawan Wangsaatmadja mengungkapkan, masyarakat luas tanpa kecuali dipersilahkan untuk mendaftar di pos-pos lowongan formasi yang dibuka.

Persiapan Pendaftaran Seleksi CPNS 2014

“Instansi yang membuka formasi CPNS dapat mengumumkan lowongan formasi antara tanggal 11 sampai 24 Agustus 2014” ungkap Setiawan yang dilansir dari situs resmi sekretariat kabinet. lihat jadwal lengkap di http://www.asncpns.com/2014/07/jadwal-tentatif-pengadaan-cpns-2014.html

Bagi masyarakat yang berminat menjadi Aparatur Sipil Negara bisa melakukan pendaftaran secara online melalui website panselnas.menpan.go.id mulai tanggal 25 Agustus. Halaman tersebut akan memuat informasi mengenai pendaftaran resmi CPNS 2014 baik formasi kementerian maupun pemerintah daerah.

Untuk memudahkan setiap calon pelamar juga bisa memantau pengumuman penerimaan CPNS 2014 di link http://www.asncpns.com/2014/06/list-penerimaan-cpns-seluruh-indonesia.html

Selain proses pendaftaran, pelamar seleksi CPNS 2014 harus melewati serangkaian ujian. Ujian yang akan dilewati dalam tahap awal tersebut diantarannya Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Pelaksanaan ujian tersebut akan dimulai pada awal bulan September 2014, dan selanjutnya pelamar CPNS akan dihadapkan dengan sisitem Computer Assisted Test (CAT). Sebagai bahan pembelajaran, asncpns merekomendasikan untuk segera mempelajari Paket LKIT

Penyelenggaraan ujian TKD yang akan mulai digelar awal september mendatang diharapkan bisa menghasilkan ASN PNS yang bisa melayani masyarakat dan abdi negara yang berkualitas sesuai dengan harapan reformasi birokrasi.

Sementara untuk formasi nasional Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 (data dummy panselnas) terdiri dari formasi Kementerian atau Lembaga berjumlah 24 928 formasi dengan masing masing nama Kementerian dan akan diumumkan di http://www.asncpns.com/2014/07/penerimaan-cpns-kementerian-lembaga.html dan sebanyak 38,824 total formasi di instansi daerah, Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Formasi CPNS 2014 Dummy - Panselnas (Sumber: Panselnas Menpan)

Formasi Nasional CPNS 2014 terdiri dari formasi K/L (Kementerian dan Lembaga) dan formasi di Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

  • Formasi Pusat terdiri atas 68 (enam puluh delapan) Kementerian/Lembaga.

Formasi CPNS Pusat Dummy Panselnas

  • Formasi Daerah terdiri atas 400 (empat ratus) instansi, yaitu 28 (dua puluh delapan) Pemerintah Provinsi dan 455 (empat ratus lima puluh lima) Pemerintah Kabupaten/Kota.
Alokasi Formasi CPNS Daerah Dummy Panselnas

Alokasi Formasi CPNS diatas adalah masih dummy dan belum final. Formasi yang final akan diumumkan masing masing instansi mulai tanggal 11 Agustus 2014. (silakan lihat jadwal tentatif)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: