Sistem Pendaftaran Tidak Ada Masalah


By | 01.26 Leave a Comment
asncpns.com - Sistem pendaftaran CPNS tahun 2014 tidak ada masalah bahkan tetap bisa diakses oleh pelamar yang akan mendaftar terutama untuk portal http://sscn.bkn.go.id yaitu website pendaftaran resmi miliki Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendaftaran online CPNS 2014 telah dibuka sejak tanggal 24 Agustus 2014 dan jadwal pada setiap instansi berbeda. Sampai saat ini telah banyak pelamar yang berhasil mendaftar pada portal pendaftaran http://panselnas.menpan.go.id dan terhitung sampai tanggal 27 Agustus telah ada 5.089 pelamar berhasil mendaftar di http://sscn.bkn.go.id. Meskipun begitu, masih ada masyarakat yang sedikit kesulitan dalam mendaftar, sehingga pelamar harus lebih teliti dan memahami dengan jelas alur pendaftaran.

Portal Pendaftaran Tidak Ada Masalah

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Pengolah Informasi BKN, Tomy Donardi menyatakan bahwa tidak ada kendala pada sistem pendaftaran CPNS online 2014. (Dikutip dari bkn.go.id) Sebagian pelamar banyak mengadu dengan berbagai keluhan seperti situs yang susah di akses, kendala login pada sscn, perubahan data setelah login, NIK sudah terdaftar dan kendala lainnya. Padahal menurut Tomy yang menjadi penyebabnya bukan dari portal pendaftaran tapi dari masing-masing pelamar. Diantaranya adalah ketelitian dan kesabaran, sebagian pelamar tidak teliti dalam memasukkan informasi pada form pendaftaran ditambah tidak sabar untuk login ke portal instansi setelah mendaftar di Portal Nasional. Padahal sesuai aturan pelamar bisa login ke portal instansi minimal 1x24 jam. Mengenai cara pendaftaran secara online bisa akses di http://www.asncpns.com/2014/08/pendaftaran-online-cpns-2014.html.

Pendaftaran secara online di setiap instansi berbeda dan diberikan tenggat waktu selama 2 minggu untuk mendaftar online. Jika instansi membuka pendaftaran dari tanggal 24 Agustus maka ditutup pada 7 September 2014 begitupun yang lainnya. Kesabaran lain yang harus dimiliki oleh pelamar adalah dalam mendaftar pada instansi yang dipilih. Pembukaan pendaftaran berbeda sehingga tidak harus terburu-buru dengan mendaftar pada instansi yang sudah membuka pendaftaran, harus disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan. Apalagi pendaftaran hanya bisa dilakukan satu kali, informasi yang telah dicantumkan pada formulir pendaftaran tidak bisa dirubah lagi. Selengkapnya tentang Informasi pendaftaran akses di http://www.asncpns.com/2014/08/informasi-umum-pendaftaran-cpns-sistem.html.

Tomy menambahkan bahwa para pelamar harus lebih teliti, sabar, cermat dan memahami tata cara pendaftaran dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi. Persyaratan juga menjadi aspek yang perlu diperhatikan oleh pelamar, persyaratan pendaftaran terdiri dari persyaratan umum yang secara keseluruhan sama dan persyaratan khusus tergantung pada masing-masing instansi. Membuka portal pendaftaran sscn.bkn.go.id sesuai dengan anjuran adalah dibuka menggunakan aplikasi Google Chrome, Safari, Mozilla Firefox 3 dan aplikasi diatasnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: