Formasi KemenPAN RB Banyak Diminati


By | 23.55 Leave a Comment
asncpns.com - Formsi laowongan CPNS di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi banyak diminati. Jumlah formasi yang dibuka oleh kementerian ini adalah sebanyak 20 lowongan, namun sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 5 September sampai tanggal 10 September pelamar sudah mencapai angka 2.380 pendaftar. Padahal waktu mendaftar masih tersisa sekitar 9 hari lagi atau tutup tanggal 19 September 2014. Jumlah ini masih terbilang sedikit jika dibandingkan dengan pelamar di Kementerian Keuangan yang mencapai 100 ribu lebih pelamar, hal ini sebanding dengan banyaknya formasi yang tersedia yaitu 9.000 lowongan.

Formasi KemenPAN RB Banyak Diminati

Pendaftaran CPNS kali ini memang harus hati-hati baik mendaftar di Kemen PANRB ataupun di instansi lain. Sebelum melakukan pendaftaran pastikan telah memahami alur pendaftaran serta peraturannya, teliti dalam memasukkan setiap informasi pada formulir registrasi. Cara mengisi form pendaftaran CPNS 2014 bisa dipelajari di http://www.asncpns.com/2014/08/pendaftaran-online-cpns-2014.html. Khusus untuk peserta yang mendaftar di Kementerian PANRB harus hati-hati dalam memilih lokasi tes. Jangan sampai merugikan diri sendiri, Kemenpan telah membuat aturan bahwa setiap pelamar bisa melaksanakan tes sesuai pilihannya karena tempat tes ada di seluruh Indonesia dan sebagian besar bertempat di universitas.

Meskipun jumlah pendaftar banyak belum tentu semuanya dipanggil untuk mengikuti tes CPNS yang menggunakan sistem CAT. Pelamar akan terlebih dahulu mengikuti seleksi administrasi yang dilakukan oleh KemenPAN RB. Hal ini juga menjadi peraturan bagi semua pelamar yang mendaftar di instansi lain. Setelah berhasil mendaftar pada portal nasional dan portal mandiri peserta akan mengikuti seleksi administrasi yang dilakukan oleh masing-masing instansi dan bukan lagi menjadi kewenangan panselnas. Pelamar yang memenuhi syarat kualifikasi yang akan dipanggil untuk Tes Kompetensi Dasar.

Kesempatan setelah berhasil mendaftar dan mendapatkan surat bukti pendaftaran pelamar harus mempersiapkan berkas yang dibutuhkan oleh masing-masing instansi. Juga mempelajari materi pembelajaran tes CPNS, asncpns merekomendasikan untuk mempelajari www.paketlkit.com. Untuk seleksi tahun ini, lagi-lagi peserta diingatkan untuk tidak mempercayai oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dan berjanji meluluskan dengan harus membayar sejumlah uang tertentu. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Biro SDM dan Umum KemenPAN RB, Otok Kuswandaru “Jangan percaya calo.”

Untuk menghindari tindakan KKN, seleksi tahun ini menggunakan CAT CPNS yang bersifat transparan, objektif, adil dan bebas KKN. Karena pelamar akan mengikuti tes dan langsung mengetahui hasilnya. Menurut rencana, tes di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan dilaksanakan mulai tanggal 29 September 2014 yang juga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tempat tes tersebar di seluruh Indonesia di 32 provinsi yaitu di beberapa perguruan tinggi Indonesia.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: