Penerimaan CPNS Jabar Ditutup 24 November


By | 02.38 Leave a Comment
asncpns.com - Penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi Jabar baru saja dibuka pendaftarannya pada hari ini dan akan ditutup pada tanggal 24 November 2014 nanti. Setelah sebagian besar instansi telah menutup pendaftarannya dan saat ini tengah melaksanan Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang. Untuk penerimaan CPNS di lingkungan pemerintahan Jawa Barat ini dibuka untuk seluruh warga Negara Indonesia. Jadwal pendaftaran sendiri akan dimulai sejak tannggal 11 sampai 24 November 2014 dengan jumlah lowongan yang disiapkan adalah sebanyak 173 lowongan.

Penerimaan CPNS Jabar Ditutup 24 November

Untuk pendaftaran CPNS Pemprov Jabar adalah sama dengan pendaftaran secara umum yaitu secara online melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id. Setelah mendaftar di portal nasional selanjutnya adalah log in ke sscn.bkn.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran. Meskipun pendaftaran dilaksanakan secara online para pelamar tetap harus mengirimkan berkas lamaran melalui pos ke alamat yang telah ditentukan dengan memenuhi aturan dari panitia jika pendaftaran online telah berhasil.

Selain pemprov Jabar yang baru saja membuka pendaftarannya, di beberapa instansi daerah masih berstatus dalam proses, seperti provinsi Papua, papua barat, kabupaten aceh barat, kota tangerang selatan dan lainnya (dikutip dari portal panselnas). Seperti yang telah diketahui bahwa panselnas tetap akan melayani pendaftaran CPNS bagi instansi sampai pada akhir tahun nanti, asalkan masih pada Tahun Anggaran 2014.

Jika syarat pendaftaran secara online hanya membutuhkan NIK dan email yang aktif saja, beberapa berkas tetap dilampirkan pada saat setelah mendaftar online dan mengirimkannya melalui pos. Salah satu berkas yang harus dilampirkan adalah fotocopy sertifikat TOEFL dengan skor 450. Melalui persyaratan ini, di Badan Kepegawaian Negara beberapa peserta harus berguguran karena masa berlaku sertifikat yang tidak sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Pemprov Jabar akan menerapkan tiga tahap seleksi CPNS yang terdiri dari seleksi administrasi, Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan system CAT, dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Untuk pembelajaran materi TKD dan TKB, asncpns merekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2014 dan Paket LKIT TKB Pemda. Tahap seleksi seperti ini mengartikan bahwa setiap pelamar yang telah berhasil mendaftar di portal nasional belum tentu bisa mengikuti seleksi Tes Kompetensi Dasar menggunakan sistem CAT karena harus melalui seleksi administrasi terlebih dahulu. Meskipun bisa mengikuti seleksi TKD sistem CAT dengan skor tinggi belum tentu lulus karena harus memenuhi passing grade yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, peserta harus tetap teliti dan belajar untuk bisa memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, semuanya harus diperhatikan mulai dari berkas, kesiapan mental serta kesiapan pengetahuan.

Pendaftaran CPNS di lingkungan Pemprov Jabar ini bisa di bilang sebagai “kloter terakhir”, sehingga para peserta bisa menambah wawasan dengan melihat seleksi CPNS di instansi yang telah terlebih dahulu melaksanakan penerimaan CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: