Pemkab Tanjab Barat Ajukan 4000 Formasi CPNS 2015


By | 21.38 Leave a Comment
CPNS Tanjabar 2015
asncpns.com - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tengah bersiap untuk kembali melaksanakan penerimaan CPNS tahun 2015. Syafriwan, SE selaku Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan menyatakan agar pihak Kementrian PAN-RB untuk dapat menyetujui alokasi formasi yang lebih banyak untuk Kabupaten Tanjabar ketika membuka secara resmi sosialisasi Penyusunan kebutuhan pegawai negeri sipil melalui system e-formasi yang bertempat di gedung pola Sekretariat Daerah Tanjab Barat pada awal bulan Maret yang telah lalu.

Sebelumnya, Kepala BKD Tanjabbar Zulkifli, mengatakan bahwa pihaknya telah mengolah data-data dari SKPD yang membutuhkan pegawai. Ditanya berapa formasi yang akan diajukan, pihaknya menjelaskan akan menerima tenaga baru ribuan pegawai.

"Kalau kita ini banyak kurangnya, pendidik saja 2000-an kesehatan 1000-an tenaga teknis 1000-an jadi kurang lebih 4000-an kita ajukan, tapi tergantung pusat berapa yang ditetapkan nanti," jawabnya.

Tahun ini, kabupaten Tanjungjabung Barat sudah menyiapkan sistem e Formasi dalam menyusun formasi CPNS 2015 yang bertujuan untuk mengetahui gambaran stuktur organisasi, peta jabatan, jumlah pegawai yang dibutuhkan dan jumlah kekurangan/kelebihan pegawai dilingkungan unit organisasi.

Selain itu, Pemkab Tanjabar layak berbangga karena kabupaten ini menjadi kabupaten terbaik dalam pelaksanaan penerimaan CPNS Tahun 2014 dengan diterimanya penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Penghargaan BKN ini langsung diterima Kepala BKD Tanjabbar di Kantor Regional BKN Palembang tanggal 18 Maret 2015.

Dalam Piagam Penghargaan yang ditanda-tangani oleh Kepala BKN Eko Sutrisno itu, disebutkan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam melaksanakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014 menggunakan metode Computer Assisted Test BKN (CAT) Badan Kepegawaian Negara secara cepat, akuntabel, dan transparan serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional dan bermartabat.

Sekda Drs. H. Muklis, M.Si yang juga selaku Ketua Tim Penerimaan CPNS tahun 2014 mengatakan
"Dengan diterimanya Piagam Penghargaan itu, inilah yang menandakan keseriusan Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam melakukan reformasi birokrasi, terhindari dari tekanan dan intervensi dari pihak manapun serta menghindari dari adanya dugaan permainan. Segala kegiatan dipublikasikan minimal melalui papan pengumuman dan ada SOP nya."

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah, pada penerimaan CPNS 2014 kemarin sebanyak 4801 orang mengirimkan lamaran untuk memperebutkan 120 formasi yang disediakan pemda Tanjabar. Dan sebanyak 117 orang dinyatakan telah lulus CPNS denghan metode CAT CPNS. Jika dihitung secara global, jumlah formasi yang disediakan pemkab dengan jumlah yang melamar adalah 1: 40, dimana seorang pelamar harus bisa menyisihkan 40 pelamar lainnya. ASNCPNS selaku portal berita cpns dan Aparatur Sipil Negara sangat merekomendasikan Paket LKIT sebagai bahan pembelajaran untuk Indonesia dalam menghadapi tes seleksi cpns nanti.

Dalam penerimaan CPNS 2015 ini, pemkab bertekad untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa penerimaan CPNS di Tanjungjabung barat tidak ada intervensi dari siapapun juga, penilaian akan dilakukan berdasarkan perengkingan murni serta bebas dari KKN untuk bisa menjaring Aparatur Sipil Negara berkompetensi Handal

Bahkan awal April 2015 ini, Yuddy selaku Menteri Menpan RB meyakinkan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil sekarang bebas dari praktik suap-menyuap. "Saya pastikan tidak ada yang nyogok, tidak ada koneksi, yang jauh pun pasti saya tanda tangani,". Jika mendapatkan atau menemukan kecurangan pada saat pelaksanaan tes CPNS silakan laporkan saja, tambahnya. Untuk bisa melaporkan kecurangan CPNS yang anda dapati silakan lihat caranya di artikel "Menpan pastikan tes cpns bersih"

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: