Video of the Day

Jumat, 17 April 2015

Kepala BKN Baru Harus Tancap Gas.

BKN
asncpns.com - Pemilihan Calon Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) memasuki tahapan baru, setelah sebelumnya tujuh peserta seleksi terbuka calon pimpinan tinggi utama Kepala BKN mengikuti tes penulisan makalah dan tahapan wawancara. Dalam seleksi tersebut hanya tiga orang yang dianggap memenuhi syarat sebagai calon terbaik. Seperti kita ketahui bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara.

Pada hari kami kemarin (16/04), ketiga calon terbaik ini mengikuti wawancara yang langsung dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi di ruangnya. Ketiganya kandidat adalah Bima Haria Wibisana, Mohammad Syamsul Maarif, dan Bahrul Hayat, yang selanjutnya akan dipilih salah satu oleh Presiden.

Yuddy memberikan wejangan kepada siapa pun calon yang akan terpilih untuk memimpin BKN nanti, harus segera tancap gas melakukan revolusi mental dan peningkatan kesadaran dan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan BKN, demikian juga mengenai Laporan Hasil Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN).

Yuddy juga mengharapkan agar ketiganya dapat ikut mengawasi amanat ini secara proporsionalisme dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. “Harus ada komitmen bahwa dalam satu tahun proses evaluasi dapat berjalan dengan baik dan dapat mempertimbangakan sesuatu dengan conditio sine qua non,” ujarnya.

Sedangkan dalam pelaksanaan seleksi CPNS, Menteri Yuddy juga memahami bahwa adanya hambatan besar dalam pelaksanaan tes CPNS dengan pelaksanaan tes CPNS khususnya bagi tenaga honorer kategori II (K-II).Beliau mengharapkan dengan dilakukannya tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), namun tetap harus ketegasan dalam untuk mendapatkan hasil optimal sesuai dengan harapan.

Seperti kita ketahui pemerintah menyediakan 100 ribu formasi yang terdiri dari 30 ribu formasi khusus untuk honorer K2. - Sebagai materi pembelajaran terakurat, kami rekomendasikan anda untuk mempelajari Paket LKIT 2015. Sedangkan untuk honore yang akan mengikuti tes CPNS 2015, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik dari Paket LKIT PPPK/Honorer.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)