Menteri Susi: CPNS KKP harus paham Visi Misi KKP


By | 23.46 Leave a Comment
CPNS KKP
asncpns.com - Sebanyak 448 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini, Senin (13/4/2015) hari ini dilantik. Mereka berhasil lolos menjadi CPNS  setelah berhasil mengalahkan 11.160 orang dalam memperebutkan formasi CPNS Kementrian Kelautan dan Perikanan tahun anggaran 2014.

Jika kita persentase, jumlah yang lolos ini hanyalah 4,023% dari seluruh jumlah pelamar, ini membuktikan bahwa anemo masyarakat dalam mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil masih tinggi. - Sebagai materi pembelajaran terbaik untuk CPNS 2015, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT.

Dalam kesempatan ini, menteri Susi memberikan sedikit ucapan selamat dan arahan untuk 448 orang ini. "Selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Kementerian Kelautan dan Perikanan," ucap Susi di Ballroom Gedung Mina Bahari III, KKP Jakarta, Senin (13/4/2015).

Dalam arahannya, Susi menghimbau agar seluruh pegawai KKP baik CPNS yang baru dilantik atau pegawai lama, dapat memahami visi dan misi yang diemban kementeriannya. Visi untuk mewujudkan kedaulatan dalam mengelola sumber daya kelautan dan perikanan secara berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat, harus menjadi acuan kinerja KKP selama beberapa tahun ke depan.

Visi ini terdiri dari tiga misi utama, yakni mewujudkan pembangunan kelautan dan perikanan yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi, mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan. "Kedua, mewujudkan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan berkelanjutan. Ketiga, mewujudkan kualitas hidup masyarakat kelautan dan perikanan yang tinggi, maju dan sejahtera, serta berkepribadian dalam kebudayaan," ujarnya.

Sebenarnya dalam usulan untuk formasi CPNS 2014 kemarin, KKP mengusulkan sejumlah 3.850 formasi akan tetapi, berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI Nomor 307 tahun 2014, KKP hanya mendapat tambahan formasi CPNS untuk pelamar umum sejumlah 518 orang. Dan setelah dilakukan saringan pemberkasan, yang dinyatakan lulus sejumlah 448 orang, dan satu orang masih dalam proses menunggu penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) di Badan Kepegawaian Negara (BKN),

Dengan demikian, 69 formasi dari kuota sebanyak 518 orang, yang tidak terisi. 448 orang ini disebar kesejumlah formasi diantaranya:
  • Sekretariat Jenderal 15 orang
  • Ditjen Perikanan Tangkap 42 orang
  • Ditjen Perikanan Budidaya 23 orang
  • Ditjen P2HP 21 orang
  • Ditjen KP3K 35 orang, 
  • Ditjen PSDKP 152 orang
  • Inspektorat Jenderal 4 orang
  • Balitbang KP 46 orang
  • BPSDMKP 30 orang, dan 
  • BKIPM 80 orang.
Kita harapkan 448 orang ini bisa bekerja dengan baik sebagai abdi negara untuk melayani publik sesuai dengan kompetensi yang dimiliki masing-masing.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: