Pemprov Jambi Usulkan 1.016 Formasi CPNS 2015


By | 21.48 Leave a Comment
Formasi CPNS 2015
asncpns.com - Dalam pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, Provinsi Jambi akan ikut berpartisipasi untuk melaksanakan tes seleksi CPNS. Saat ini pemerintah jambi telah mengajukan formasi sebanyak 1.016 formasi CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Pemerintah Jambi mengusulkan formasi sebanyak itu bukan tanpa sebab. Selain memang membutuhkan personel,  Pemerintah Jambi dianggap telah memenuhi beberapa syarat untuk mengajukan formasi, contohnya belanja pegawai pemprov tercatat tidak lebih dari 50 persen belanja langsung. Apalagi, belanja pegawai masih dibawah 50 persen dari belanja daerah.

Ambok Tuo selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, menyatakan telah mengirimkan usulan tersebut via online atau e-formasi. Sekedar informasi, e-formasi sendir telah ditutup pada hari Senin lalu (18/5/2015), dan daerah atau instansi yang belum mengirimkan usulan formasi lewat batas tersebut dan tanpa alasan yang jelas, maka daerah atau instansi tersebut tidak akan mendapatkan formasi CPNS tahun ini.

Menurut Ambok, di Provinsi Jambi sendiri masih kekurangan tenaga kesehatan, karena kekurangan ini Provinsi Jambi mengajukan sebanyak 187 formasi tenaga kesehatan dari 1.016 formasi yang diusulkan. Selain tenaga kesehatan, jambi juga mengajukan tenaga pendidik, tenaga teknis dibidang pertambangan dan tenaga tehnik sipil.

Beberapa waktu lalu juga dia pernah mengatakan bahwa untuk tenaga struktural, Pemprov Jambi masih mencukupi."Kalau untuk struktural saya kira masih mencukupi. Kita hanya kurang pada tenaga teknis seperti kesehatan," katanya, Rabu (29/4). Selain pemprov, pemkab yang juga telah mengajukan formasi CPNS, diantaranya Tanjung Jabung Barat, Bungo, Sungai Penuh.

Khusus untuk pemerintah Tanjung Jabung Barat, beberapa waktu lalu mengusulkan formasi sebanyak 4000 formasi yang terdiri dari 2000 formasi tenaga pendidik, tenaga teknis 1000 formasi dan tenaga teknis sekitar 1000 orang.Kabupaten Tanjungjabung Barat mengklaim sudah menyiapkan sistem e Formasi dalam menyusun formasi CPNS 2015  untuk mengetahui gambaran stuktur organisasi, peta jabatan, jumlah pegawai yang dibutuhkan dan jumlah kekurangan/kelebihan pegawai dilingkungan unit organisasi. - Kami rekomendasikan Paket LKIT 2015 sebagai materi pembelajaran terbaik untuk menghadapi tes CPNS 2015, bagi anda yang akan mengikuti seleksi CPNS 2015.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: