Calo Beraksi Makin Nekat!!


By | 02.18 Leave a Comment
CALO PNS
asncpns.com - Beberapa waktu lalu, pemerintah mengumumkan bahwa seluruh honorer K2 asli yang tidak lulus mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2013 akan diangkat menjadi CPNS secara bertahap hingga tahun 2020.

Honorer ini akan diangkat asalkan memenuhi beberapa persyaratan yaitu honorer K2 murni dan memenuhi persyaratan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 48/2005 jo PP 43/2007, sudah ikut tes pada 3 November 2013, dan dilengkapi surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM).

Baru saja kabar itu beredar beberapa hari, calo CPNS ini sudah berani terang-terangkan menawarkan "jalan pintas" bagi honorer, tentu saja dengan menggunakan uang pelicin. Bahkan tak mereka nekat mengaku suruhan pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) maupun pejabat daerah.

Ketua Tim Investigasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riyanto Agung Subekti alias Itong menyatakan bahwa, "Baru beberapa hari informasi honorer K2 akan diangkat CPNS, calo CPNS sudah beraksi. Aksi mereka makin liar, tidak sembunyi-sembunyi lagi," ungkap Itong, Rabu (17/6).

Itong meminta agar para honorer berhati-hati untuk terhadap calo yang menawarkan jasa tersebut. "Kami mewanti-wanti kepada seluruh honorer K2 di Indonesia agar tetap waspada dan hati-hati terhadap para calo PNS yang sudah liar mencari mangsa. Mereka tidak hanya menyasar honorer K2 yang ikut tes tapi tidak lulus. Yang tidak ikut tes juga diiming-imingi diangkat CPNS," jelas Itong.

Itong juga menjelaskan bahwa calo CPNS itu juga mengatasnamakan pengurus forum dan menjanjikan akan mengusulkan nama-nama honorer K@ yang pernah ikut tes CPNS pada 3 Nopember 2013 dengan syarat memberikan mahar sebesar 20 juta per orang. Menurut Itong, hal ini sudah terjadi di beberapa daerah seperti Kabupaten OKI, Lahat (Sumatera Selatan), Lombok Timur (NTB), dan Provinsi Lampung.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: