Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Senin, 08 Juni 2015

Menpan: Besaran Gaji 13 Sama Dengan Gaji Terakhir


Gaji 13
asncpns.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali. Tujuan kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk meninjau sejauh mana pelayanan publik di daerah pariwisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan domestik ataupun luar negeri ini berjalan baik.

Di daerah tabanan, Yuddy mengujungi kediaman Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Diteras pelataran rumah Bupati Tabanan tersebut terlihat pemandangan yang jarang dijumpai di Ibukota ataupun dikota-kota besar yaitu hamparan sawah nan hijau. Seperti kita ketahui sistem persawahan di Bali menggunakan sistem subak sebagai sistem pengairan sawah yang digunakan dalam cocok tanam padi di Bali.

Kembali ke tujuan awal Menpan untuk melihat bagaimana pelayanan publik yang terlaksana di daerah salah satu warisan dunia tersebut, Menpan menyatakan bahwa pelayanan publik berjalan dengan cukup baik. "Seperti kita lihat tadi, ternyata sudah cukup baik, seperti pada pelayanan samsat misalnya." ujar Yuddy.

Dalam sela-sela acar tersebut, beberapa media terus menggali informasi dari orang nomor satu di Kemenpan-RB tersebut mulai dari gaji ke-13, ijazah palsu, sampai duskresi.

Mengenai  gaji ke-13, menurutnya anggarannya sudah tersedia tinggal menungu tanda tangan dari Presiden saja. Proses pencairan gaji ke 13 yang ditunggu tunggu tiap abdi negara itu akan segera cair dalam beberapa hari ke depan sebelum lebaran tiba. Untuk besaran gaji ke-13, menurut Yuddy sama degan gaji yang diterima terakhir.

"Sudah, administrasi teknis untuk pencairannya sudah dilakukan. Karena presiden pesan pada kami agar pada bulan puasa ini, gaji 13 diharapkan cair karena sebagian besar PNS itu berpuasa, mereka bisa memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan bulan puasa, dan seluruh proses administrasinya sudah saya tandatangani semua," Ucap Menteri Yuddy beberapa waktu lalu.


Ahmad Maulana

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)