Kabupaten Bungo Ajukan 400 Formasi CPNS 2016


By | 00.57 Leave a Comment
Formasi CPNS 2016 Pemkab Bungo


asncpns.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo rencananya akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diselenggarakan pertengahan atau akhir 2016 nanti. Untuk mensukseskan rencana tersebut disediakan anggaran dana sebesar 1 miliar lebih oleh Pemkab.

Anggaran untuk pelaksanaan penerimaan CPNS Kabupaten Bungo tersebut sudah masuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bungo, H M Yusuf. "Anggarannya sudah siap, sudah dimasukkan di APBD 2016. Jumlah pastinya saya lupa, lebih kurang sama dengan tahun lalu. Rp 1 miliar lebih," ungkapnya, hari Senin (21/12/2015).

Yusuf menuturkan bahwa BKD sudah melaporkan kebutuhan pegawai berdasarkan hasil analisis jabatan (Anjab) kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dalam laporan disebutkan Pemkab Bungo membutuhkan sekitar ratusan pegawai baru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pegawai PNS yang paling banyak di dibutuhkan yaitu tenaga medis dan tenaga pendidik sebanyak 400 orang. "Empat ratus orang itu tenaga medis dan guru saja. Belum lagi yang lainnya. Kita sudah serahkan datanya ke pusat. Bukan November kemarin mereka minta datanya," tuturnya.

Setelah BKD mengajukan formasi CPNS di daerah Bungo beberapa waktu lalu, Yusuf mengemukakan bahwa hingga saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) belum meminta formasi CPNS untuk daerah Bungo. "Belum diminta usulannya. Kalau sudah diminta, kita usulkan. Yang penting kita siap. Baik secara pendanaan maupun kebutuhan pegawainya," ujar Yusuf.

Karir sebagai pegawai negeri sipil (PNS) merupakan impian sebagian besar orang. Perjuangan untuk menduduki kursi PNS sangat tidak mudah, perlu melalui beberapa tahapan untuk mendapatkannya. Dimulai tahapan pendaftaran menjadi peserta tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), mengikuti tes, hingga pengumuman hasil. Sebagai bahan rujukan pembelajaran terbaik mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2016 yang telah meluluskan 3000 CPNS murni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: