Adakah Kesempatan Honorer K2 Menjadi ASN?


By | 04.11 Leave a Comment
Honorer K2 Bisa Diangkat Menjadi ASN

asncpns.com -  Tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara rencananya akan mengusulkan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari tenaga honorer daerah kategori dua (K2) yang belum diangkat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Minahasa Tenggara, Berti Sandag mengatakan bahwa pihaknya akan mengusulkan sekitar 300 tenaga honorer daerah kategori dua ke pemerintah pusat. “Ada sekitaran 300 an tenaga honerer daerah yang dari kategori dua kita akan usulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera (Kemen-PAN) untuk diangkat menjadi ASN,” ungkap Berti kepada wartawan di Ratahan, hari Selasa (12/01/2016).

Berti memaparkan, Kabupaten Minahasa Tenggara akan melakukan pengangkatan kepada ratusan honorer tersebut karena dirasa masih perlu tenaga aparatur sipil negara (ASN) dalam melancarkan jalannya roda pemerintahan. “Karena dari analisis jabatan yang kita susun, untuk Minahasa Tenggara masih memerlukan tenaga ASN, dan dapat dimungkinkan berasal dari tenaga honorer dari kategori dua ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, terkait pengangkatan ASN dari tenaga honorer tersebut, pihaknya sampai saat ini masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Tapi kita masih menunggu jawaban dari Kementerian, jika memang kita diberi kesempatan untuk melakukan pengangkatan, maka kita akan lakukan penerimaan ini,” terangnya.

Selain itu, Berti mengatakan pihaknya akan melaksanakan tes seleksi CPNS apabila KemenPAN-RB sudah memberikan kesempatan bagi pihak Pemkab Minahasa Tenggara dapat menerima ASN dari tenaga honorer. “Jika nantinya ada penerimaan, kita tetap akan melaksankan seleksi terhadap tenaga honorer ini, karena kami menduga banyak juga yang sudah tidak lagi melaksanakan tugas sebagai honorer,” jelasnya.

Sebelum menjelang pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2016 tiba, alangkah baiknya lakukan persiapan terlebih dahulu dengan mempelajari Paket LKIT sebagai bahan pembelajaran terbaik menguasai materi CPNS yang telah meloloskan 3000 CPNS murni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: