Aparatur ini Wajib Dicontoh Masyarakat


By | 18.55 Leave a Comment
Gotong Royong Aparatur di Desa

asncpns.com -  Di zaman sekarang ini, sangat sulit menemukan aktifitas masyarakat yang melakukan kegiatan gotong royong dimulai dari sekitar rumahnya, sekitar desa sampai di sekitar kota. Namun, berbeda halnya dengan yang terjadi di Kecamatan Ngabang, yang masih rutin melakukan kegiatan gotong royong bersama warganya.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat, dilakukan oleh ratusan aparatur daerahnya. Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama itu bertujuan untuk membersihkan saluran air atau drainase di sekitaran Pasar Jati dan Dusun Pasar Baru, pada hari Jumat (15/01/2015) kemarin.

Yohanes selaku Kepala Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, memaparkan bahwa kegiatan gotong royong ini untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan memberikan gambaran kalau aparatur juga cinta lingkungan sehat. Sehingga untuk mewujudkan lingkungan sehat itu, aparatur mengajak masyarakat di lingkungannya untuk melakukan gotong royong bersama secara rutin. Kegiatan gotong royong ini rutin dilakukan setiap sebulan sekali. "Karena kebersihan itu adalah milik kita, jangan kita berpangku tangan melihat keadaan yang memprihatinkan kayak gini, kebersihan adalah kesehatan bagi kita semua," ungkap Yohanes disela-sela kegiatan, seperti dikutip dari Tribunnews, hari Jumat (15/01/2015).

Yohanes mengakui merasa prihatin mengenai masalah drainase tersumbat yang dapat menimbulkan bencana banjir, terkena wabah penyakit nyamuk, diare dan sebagainya yang akan mengakibatkan efek buruk bagi kesehatan masyarakat.

Selain itu, digagasnya kegiatan ini karena aparatur desa tidak mampu bekerja secara maksimal untuk mengatasi semua genangan maupun drainase yang ada di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang. Dengan demikian, aparatur desa mengajak masyarakat untuk turun tangan mengatasi masalah drainase. "Niatnya untuk memberikan contoh kepada masyarakat, ayolah kita jaga lingkungan kita, kebersihan itu adalah sebagian dari iman, kalau kita bersih, lingkungan bersih yang kita rasakan adalah kesehatan," jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan gotong royong ini dalam rangka mendukung program pemerintah daerah tentang sehat dan cerdas, yang mengharuskan setiap warga untuk hidup sehat dan akan mendukung kecerdasan dalam diri.

Bagi anda yang berminat menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS), tentunya tidak semudah seperti menitipkan calon karyawan kepada orang yang memiliki kenalan baik di perusahaan yang diinginkan dan dapat langsung diterima tanpa tes. Namun, harus mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah pusat yang terdiri dari beberapa tahapan.

Tahapan pertamanya adalah mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi tes seleksi CPNS, Kami rekomendasikan menggunakan bahan pembelajaran terbaik Paket LKIT sebagai sumber bahan ajar menguasai materi CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: