Kaltara Layangkan Surat ke KemenPAN-RB


By | 01.51 Leave a Comment

asncpns.com - Formasi tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan, penegak hukum dan ikatan dinas menjadi pengecualian moratorium atau penghentian sementara penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebagaimana sudah diumumkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) beberapa waktu lalu. Hal ini tak mematahkan semangat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara memperjuangkan pelaksanaan CPNS di daerahnya untuk memenuhi personil pegawai daerahnya.

Asisten III Setprov Kalimantan Utara (Kaltara), Suriansyah mengatakan bahwa pihaknya masih memperjuangkan kebutuhan pegawai di daerahnya untuk mendapatkan kuota formasi CPNS, dengan cara mengirimkan surat ke MenPAN Yuddy Chrisnandi agar Kaltara mendapatkan pegawai di formasi yang ada di moratorium terbatas.

Suriansyah menambahkan, pegawai yang dibutuhkan Pemprov Kaltara mencapai lebih dari 3000 orang, sesuai hasil hitungan analisis jabatan (Anjab). Sedangkan Pemprov Kaltara sendiri, diketahui sebagai daerah otonomi baru (DOB) dan jumlah pegawai yang ada di Pemprov Kaltara sekitar 1.000 orang.

Menurutnya, bila menyesuaikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah terbentuk, jumlah yang berkisar 1.000 orang tersebut dianggap belum ideal. "Jadi kami sudah mengirimkan surat ke KemenPAN-RB mengenai usulan dan permintaan audiensi. Semoga segera mendapat balasan dari kementerian terkait," ungkap Suriansyah kepada wartawan di Tanjung Selor, hari Jumat (22/01/2016).

Dirinya juga menambahkan, Kaltara yang merupakan DOB dan masih sangat membutuhkan tambahan pegawai yang akan mendorong penguatan penyelenggaraan pemerintahan, seharusnya kebijakan moratorium penerimaan CPNS tidak disamaratakan. “Sebagai DOB, Kaltara butuh tambahan pegawai untuk menunjang kinerja pemerintahan, serta percepatan pelayanan dan pembangunan,” ujar Suriansyah.

Perlu diketahui, meskipun saat ini sedang berlaku moratorium terbatas, namun ada pengecualian penerimaan CPNS 2016 tetap akan dilaksanakan di formasi tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan, penegak hukum dan ikatan dinas.

Selain itu, Kemendikbud Anies Baswedan sudah menyerahkan naskah soal TKD CPNS 2016 kepada KemenPAN-RB.

Segera lakukan persiapan menghadapi penerimaan CPNS mendatang dengan mempelajari soal-soal CPNS terbaik yang bisa merujuk ke Paket LKIT.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: