Honorer K2 di Jeneponto Diangkat Menjadi CPNS 2016


By | 03.39 Leave a Comment
Pengangkatan CPNS di Jeneponto
asncpns.com- Adanya pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di tahun ini, merupakan bentuk kasih sayang atau perhatian dari pemerintah terhadap para honorer K2 yang telah mengabdi lama tanpa memikirkan gaji yang sepadan. Selain itu, pengangkatan CPNS K2 secara bertahap ini merupakan bentuk penyelesaian masalah tenaga honorer yang belum terselesaikan. Salah satunya terjadi di daerah Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto Muhammad Sarif saat sambutan upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan (diklat), mengatakan bahwa peserta akan diberikan pendidikan berwatak pelayan masyarakat yang berintegritas dan bertanggung jawab. "Jiwa melayani harus tumbuh dalam diri kita masing-masing," ungkap Sarif , hari Selasa (22/03/2016).

Sarif menambahkan, tercatat sebanyak 770 CPNS yang mengikuti upacara pembukaan diklat yang berlokasi di Kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Sarif yang menjadi inspektur upacara pembukaan diklat itu, mengatakan bahwa para peserta K2 yang telah diangkat menjadi CPNS ini akan mengikuti diklat selama dua bulan setengah, yang dimulai sejak kemarin.

Dirinya menambahkan, peserta K2 yang lulus diangkat menjadi CPNS K2 tahun 2016 ini merupakan CPNS golongan satu, dua dan tiga. Lanjutnya, Kepala Bidang Struktural Badan Diklat Sulsel Imran Jausi juga hadir dalam upacara tersebut.

Menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS) tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan, tetapi harus mengikuti proses yang ketat. Salah satunya dengan mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dengan demikian, bagi anda yang menginginkan menjadi seorang abdi negara, baik dari kalangan honorer ataupun umum. Segera persiapkan diri anda sebaik mungkin dengan berusaha mempelajari materi CPNS juga disertai dengan berdoa. Kami rekomendasikan anda untuk mempelajari bahan pembelajaran yang terdapat dalam Paket LKIT yang telah meloloskan 3000 CPNS murni

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: