Kabupaten Mukomuko Berkesempatan Mendapat Kuota CPNS 2016


By | 02.45 Leave a Comment
Kesempatan Penerimaan CPNS 2016 di Mukomuko

asncpns.com- Di beberapa daerah akan mendapatkan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 ini, bila anggaran belanja yang dimiliki oleh daerah itu sesuai dengan ketentuan pemerintah yaitu dibawah 50 persen. Seperti halnya dengan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu yang berpeluang mendapatkan kuota CPNS, untuk menambah jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya.

Seri Utami selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko memaparkan bahwa anggaran belanja pegawai dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) di Kabupaten Mukomuko kurang dari 50 persen. “ Kalau peluangnya ada. Karena belanja pegawai dari APBD Kabupaten masih dibawah 50 persen,” terang Seri Utami, hari Kamis  (16/03/2016).

Seri menambahkan bahwa daerah hanya sebatas mengajukan pelaksanaan penerimaan CPNS, sedangkan keputusannya tergantung dari kewenangan pemerintah pusat, seperti mengajukan kuota dan formasi CPNS yang dibutuhkan daerah. Pengajuan CPNS yang telah dikirimkan itu tidak asal-asalan dalam menghitungnya, tetapi melalui perhitungan analisis jabatan (anjab). Kemudian hasil datanya dikirimkan ke KemenPAN-RB melalui e-formasi

Dirinya menjabarkan, jumlah yang telah diajukan Kabupaten Mukomuko sudah sesuai perhitungan anjab sampai lima tahun kedepan, berkisar diatas 2.000 lebih untuk formasi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan teknis. Adapun anggaran yang telah disiapkan daerahnya dari APBD tahun 2016 sekitar Rp 500 juta untuk membiayai kegiatan tes seleksi CPNS tahun 2016 ini. Ditambahkannya, saat ini pihaknya tinggal menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan CPNS di daerahnya tahun ini.

Bagi anda yang akan menjadi PNS dan sedang mempersiapkan diri menghadapi tes seleksi CPNS tahun 2016. Kami rekomendasikan anda mempelajari sumber materi CPNS terbaik menggunakan Paket LKIT, yang telah meloloskan 3000 CPNS murni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: