Pengusulan CPNS PTT Tenaga Kesehatan di Bengkulu Tengah


By | 05.29 Leave a Comment
CPNS PTT Tenaga Kesehatan di Benteng

asncpns.com-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu, mengajukan pegawai tidak tetap (PTT) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi PTT yang bertugas sebagai tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Benteng.

Drs H Fajrul Rizki MM selaku Kepala Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BPPKD) Benteng mengatakan bahwa pengajuan PTT sebanyak 135 orang di bidang kesehatan ke KemenPAN-RB, untuk proses menjadi CPNS harus melalui tes seleksi CPNS. “Kita sudah mengusulkan sebanyak 135 orang PTT bidang kesehatan ke KemenPAN untuk diusulkan menjadi CPNS. Tapi prosesnya tetap melalui seleksi atau tes penerimaan CPNS,” kata Fajrul Rizki, hari Rabu (16/3).

Fajrul menambahkan bahwa dari jumlah 135 PTT itu, PTT yang tersebar di seluruh desa di Benteng diantaranya yaitu ada 3 orang dokter gigi dan 124 orang PTT bidan desa (Bides). Lanjutnya, PTT yang ditugaskan berdasarkan surat keputusan (SK) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia itu sungguh beruntung. Sebab, tidak semua PTT bisa mendapatkan kesempatan itu. “Yang sudah kita usulkan ini adalah mereka yang merupakan PTT dengan SK dari Kemenkes. Sedangkan bagi PTT yang tidak memiliki SK Kemenkes berarati belum memenuhi syarat untuk mengikuti tes khusus PTT ini,” terang mantan Asisten III Setda Benteng ini.

Sementara, saat disinggung terkait penerimaan CPNS 2016 di Kabupaten Benteng, Fajrul menyampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari KemenPAN-RB. Jelas Fajrul, secara keseluruhan pihaknya telah mengusulkan 435 orang. Namun, formasi dan kuota CPNS yang akan diterima belum bisa diketahui karena pihaknya hanya bisa sebatas mengupayakan dengan mengajukan CPNS yang dibutuhkan daerahnya. Sedangkan, hasilnya tergantung keputusan pemerintah pusat. 

Bagi anda yang ingin mewujudkan mimpi menjadi seorang PNS, segera persiapkan diri dengan memperbanyak belajar materi tes kompetensi dasar (TKD) CPNS, yang terdiri dari TKP (tes karakteristik pribadi), TIU (tes intelegensi umum) dan TWK (Tes Wawasan Kebangsaaan) yang bisa merujuk pada Paket LKIT.

Selain itu, untuk tes kompetensi bidang (TKB) kesehatan bisa mempelajari Paket LKIT seperti TKB Kebidanan, TKB Keperawatan sampai TKB Kedokteran yang sudah meloloskan 3000 CPNS murni.

Berikut adalah contoh Format Soal Kebidanan yang ada dalam Paket LKIT TKB Kebidanan:

1. Rujukan pelayanan laboraturium yang benar adalah
A. Bidan – Lab PKM – Lab BP4 – Lab RS kls C – Lab RS kls B – Lab RS kls A
B. Bidan – Lab PKM – Lab BP4 – Lab RS kls A – Lab RS kls B – Lab RS kls C
C. Bidan – Lab PKM – Lab RS kls C – Lab RS kls B – Lab RS kls A – Lab BP4
D. Bidan – Lab BP4 – Lab PKM – Lab RS kls C – Lab RS kls B – Lab RS kls A
E. Bidan – Lab PKM – Lab RS kls C – Lab RS kls B – Lab RS kls A – Lab BP4 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: