Kekurangan Guru PNS di Gorontalo


By | 17.45 Leave a Comment

asncpns.com- Guru merupakan seseorang yang perlu kita gugu dan tiru pada perilakunya yang terpuji. Tanpa guru, anak bangsa tidak akan menjadi orang yang terdidik, pintar dan bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain. Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo tengah mengalami kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) di bidang tenaga pendidik (guru).

Marten Taha selaku Wali Kota Gorontalo menyebutkan bahwa daerahnya sampai saat ini masih kekurangan guru sebanyak 187 orang, khususnya guru Agama. "Yang sangat minim adalah guru agama Islam, Kristen, Hindu, dan Buddha. Kami juga kekurangan guru olahraga serta sebagian kecil guru matematika, fisika dan matematika," ungkap Marten di Gorontalo, Selasa (16/03/2016).

Marten memaparkan bahwa untuk meningkatan kualitas pendidikan, dirinya berharap agar pemkot bisa bekerja sama dengan pemerintah provinsi (pemprov) dalam mengatasi kekurangan guru pegawai negeri sipil  Pasalnya, penghentian sementara (moratorium) pengangkatan PNS guru dan tenaga kesehatan menyulitkan pemkot memenuhi kebutuhan guru di setiap sekolah.

Dirinya menyebutkan bahwa rencana di tahun 2017 mendatang, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 di Kelurahan Ternate akan mulai menerima siswa baru dan menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar. Sebab, sebelumnya, pemkot membangun SMAN 5 di daerahnya. "Mudah-mudahan gedung dan seluruh fasilitasnya bisa segera terealisasi tahun ini agar tahun depan kegiatan sekolah bisa dimulai," ujarnya.

Dijelaskannya, pembangunan SMAN 5 yang terlihat mendesak itu disebabkan para siswa lulusan sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat di daerah itu masih kesulitan mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan.

Bagi anda yang ingin mengisi kekurangan tenaga pendidik PNS, segera persiapkan diri menjelang penerimaan CPNS 2016 dengan mempelajari materi CPNS yang bisa dibantu Paket LKIT yang telah meloloskan 3000 CPNS murni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: