Video of the Day

Senin, 21 Maret 2016

Penerapan Sistem CAT Dipastikan CPNS Lulus Murni

Penggunaan Sistem CAT

asncpns.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan tidak benar terhadap maraknya informasi mengenai jadwal penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016, yang sudah tersebar di beberapa media massa seperti media cetak, sosial dan online.

S Adiyat selaku Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi, mengharapkan kepada masyarakat, khususnya yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) untuk tidak tertipu terhadap segala bentuk penipuan berupa janji-janji terkait penerimaan CPNS yang tidak benar.

Dengan begitu, lanjutnya, masyarakat akan terhindar dari penipuan CPNS sekarang ini. “Masyarakat harus waspada dan jangan mudah percaya dengan informasi terkait dengan penerimaan CPNS, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Adiyat.

Dirinya menjabarkan, terkait adanya jadwal penerimaan CPNS tahun 2016 pada tanggal 27 Januari 2016, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengeluarkan surat sanggahan dengan Nomor B/501/M.PAN.RB/01/2016 yang ditujukan kepada seluruh pejabat kepegawaian pusat dan daerah

Dalam surat sanggahan itu, MenPAN Yuddy menyebutkan informasi yang sudah beredar di media cetak, sosial dan online saat ini adalah tidak benar adanya dan bisa menyesatkan masyarakat. MenPAN-RB akan segera mengeluarkan surat resmi bila ada penerimaan CPNS, tentunya akan dikeluarkan surat resmi dari Menteri PAN-RB. “Melalui surat tersebut, Kementerian PAN-RB meminta kepada para pejabat pembina kepegawaian khususnya para Gubernur, Bupati dan Walikota untuk segera menginformasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Mengenai ketidakbenaran penjadwalan penerimaan CPNS tersebut," ungkapnya.

Dijelaskannya, dengan penerapan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diberlakukan mulai tahun 2014, setidaknya tidak ada lagi kejahatan percaloan CPNS, seperti ada penipuan dari pihak-pihak yang menjanjikan bisa membantu untuk lolos tes CPNS. “Sejak 2014 pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi CPNS dengan CAT, sehingga dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta. Apalagi, tanpa mengikuti seleksi,” paparnya

Surat sanggahan itu ditembuskan kepada Wakil Presiden RI, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Kapolri, Kepala BIN dan Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Seperti yang diketahui, pengumuman resmi terkait penerimaan CPNS setiap tahunnya hanya bisa diketahui di sumber terpercaya yaitu di website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)