Rencana Bidan dan Dokter PTT Menjadi CPNS di Kapuas Hulu


By | 02.11 Leave a Comment
Tenaga Kesehatan PTT di Kapuas Hulu
asncpns.com- Tahun 2016 ini, Menteri Kesehatan (Menkes) RI dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) akan mengangkat tenaga kesehatan status PTT menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal ini menjadi kabar baik bagi para tenaga kesehatan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT), khususnya yang sudah mengabdi bertahun-tahun di Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

Harisson Azroi sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan bahwa rencananya pengangkatan CPNS dari tenaga kesehatan PTT akan dilakukan melalui formasi CPNS dari PTT Pusat. “Sebenarnya itu arahan dari Wapres yang meminta tenaga kesehatan PTT diangkat menjadi jadi CPNS. Permintaan itu direspons Menkes, Menpan-RB, dan BKN," terang Harisson kepada wartawan di ruang kerjanya, hari Jumat (25/03/2016) kemarin.

Harisson menambahkan bahwa berdasarkan aturan, bila mengangkat seseorang menjadi PNS harus mengikuti tes terlebih dahulu. Dengan begitu, bidan dan dokter PTT ini akan diangkat dan ditempatkan sesuai formasi mereka sekarang, yang tercatat di Kemenkes RI asal lulus dari ujian. Jelas Harisson, rencananya para bidan dan dokter PTT ini akan mengikuti ujian sekitar Juni 2016 mendatang. “Hasil ujian mereka tidak berdasarkan passing grade, tapi berdasarkan ranking,” paparnya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan bahwa pengangkatan mereka ditentukan dengan usia, di mana umur mereka berkisar 33 – 34 tahun. Sedangkan batas pengangkatan CPNS di usia 35 tahun. Selain itu, mereka yang duluan masuk menjadi PNS ini adalah berdasarkan ranking hasil. Dijelaskannya, jumlah tenaga kesehatan PTT sekitar 95 orang, meliputi 13 dokter umum, dua dokter spesialis, dan sisanya bidan. "Mereka ini juga akan masuk dalam formasi CPNS PTT Kapuas Hulu," ujarnya.

Menurutnya, pengangkatan PTT menjadi CPNS hanya merubah posisi yang awalnya PTT menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sebab, dirinya telah memastikan jumlah PTT yang akan diangkat itu tidak akan sanggup menambah kekurangan sumber daya manusia (SDM) kesehatan di Bumi Uncak Kapuas “Kami tetap berterima kasih, karena mereka tak selamanya menjadi PTT," ungkapnya.

Sebagai bahan pembelajaran terbaik untuk menghadapi tes seleksi CPNS, kami rekomendasikan untuk mempelajari bahan materi dan soal Paket LKIT 2016.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: