Wali Kota Depok Lantik PNS Baru


By | 00.13 Leave a Comment
Wali Kota Depok Ingatkan PNS Baru

asncpns.com- Sebelum menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS), tentunya harus mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) terlebih dahulu. Setelah lolos tes nanti, akan diangkat menjadi CPNS. Apabila CPNS tersebut telah mengikuti masa percobaan kerja sekurang-kurangnya satu tahun dan selama-lamanya dua tahun kerja maka akan diangkat menjadi PNS seutuhnya. Begitupun dengan CPNS yang baru dilantik menjadi PNS oleh Wali Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Idris Abdul Somad sebagai Wali Kota Depok Provinsi Jawa Barat memaparkan bahwa dirinya telah melantik 151 CPNS menjadi PNS yang terdiri dari 13 tenaga strategis, sisanya tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. Tambahnya, mereka mengucap sumpah agar mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Idris menyebutkan bahwa para PNS yang telah diangkat diingatkan agar menghargai waktu dan disiplin.  "Momentum langkah awal tingkatkan semangat dan dedikasi, tingkatkan kinerja. Hendaknya disadari sepenuh hati sepenuh jiwa. Lakukan pembenahan perbaikan dan terintegrasi. Aparatur dilantik sesuai disiplin ilmu. Seluruhnya harus bangun apel pagi, tepat pada waktunya. Teladani waktu agar on time," kata Idris Abdul Somad, seperti dikutip dari Sindonews, hari Kamis 10 Maret 2016.

Dirinya menambahkan bahwa menjadi seorang PNS dari CPNS tentunya tidak mudah dalam proses pengangkatannya, harus menempuh seleksi yang ketat. "Tidak mudah menjadi PNS, kita dipacu terus tingkatkan diri kita. Jadi the best dalam penampilan dan attitude. Akhlak, etika, prilaku harus sesuai dengan kinerja. Melayani bukan dilayani, sederhana bukan berbelit - belit," ujarnya.

Dikatakannya bahwa di Depok masih ada satu guru PNS yang harus mengajar di tiga kelas. Oleh karena itu, jumlah PNS Depok idealnya membutuhkan 3.000-5.000 orang. "Tahun ini belum ada penerimaan, usulan ada. Usulan diatas 1.000 pegawai. Yang ada saat ini 7.849. Masih kurang 3.000-5.000, angka standar ideal. Rekrutmen tenaga honor beberapa bidang dinas ada, memang ada nomenklaturnya seperti Damkar, Pol PP, Dishub," terangnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: