Video of the Day

Kamis, 21 April 2016

Pemkot Batam Prioritaskan Tenaga Kesehatan dalam CPNS 2016

CPNS 2016
asncpns.com - Dalam kuota usulan formasi CPNS 2016, Pemerintah Kota Batam hanya mengirimkan sekitar 229 formasi yang terdiri dari tenaga kesehatan saja. Kuota usulan ini telah dikirimkan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kota Batam ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Hal ini disampaikan oleh Ardiwinata Pemko Batam Ardiwinata yang menyatakan, “Kan moratorium terbatas, hanya untuk tenaga kesehatan, makanya tidak banyak,” ujar Ardi, Rabu (20/4/2016). Dari sebanyak 229 yang diajukan tersebut terdiri dari 29 orang pegawai tidak tetap (PTT) yang saat ini tengah mengabdi di Dinas Kesehatan Kota Batam.

Sedangkan untuk 200 lainnya adalah honorer yang saat ini mengabdi tersebar di seluruh pusat pelayanan kesehatan yang berada di lingkungan Pemkot Batam. “Prioritas yang 29 PTT itu, tapi kita berharap KemenPAN-RB juga mengeluarkan formasi untuk 200 orang itu,” tambah ardi. Untuk usulan kuota untuk formasi umum, menurut Ardi untuk saat ini tidak ada karena prioritas untuk formasi yang sangat mendesak saja yaitu tenaga kesehatan.

KemenPAN-RB sudah menegaskan bahwa jika sampai akhir ini pemerintah daerah tidak mengirimkan ataupun belum menyelesaikan pengisian e-formasi, maka pemerintah tidak akan memberikah kuota untuk pemerintah daerah tersebut.

“Masih ada sekitar 57 instansi belum mengisi e-formasi. Kami tunggu sampai akhir April, kalau belum masuk juga, mohon maaf kami tidak memberikan formasi CPNS,” ujar Setiawan Wangsaatmadja, deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB, Rabu (20/4/2016) di Jakarta.

Setiawan mengungkapkan bahwa kuota CPNS yang akan ditetapkan diutamakan untuk tenaga pendidikan kesehatan, lulusan sekolah ikatan dinas, serta jabatan yang m‎endukung program nawacita Presiden Jokowi. Sedangkan untuk jadwal dan formasi CPNS, pemerintah akan mengumumkannya
 setelah penelaahan formasi yang diajukan.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)