Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Ajukan 1800 Tambahan ASN


By | 20.35 Leave a Comment
Kabupaten Sarolangun
asncpns.com - Menurut data dari Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini kabupate Kabupaten Bolaang Mongondow Timur membutuhkan sekitar 1800 tambahan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Namun saat ini, mengenai seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Darwis Lasabuda selaku Kepala BKDD mengatakan bahwa, pihaknya saat ini masih menunggu instruksi dari pemerintah mengenai kepastian jadwal serta jumlah kuota untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). “Kalau pun ada penerimaan, kami sudah mengusulkan kuotanya. Karena Boltim sendiri masih sangat kekurangan pegawai,” ungkap Lasabuda, Selasa (27/6) kemarin.

Sama hal nya dengan Kabupaten Sarolangun. Thabroni Rozali selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan instruksi langsung dari Badak Kepegawaian Daerah untuk kepastian kapan pelaksanaan CPNS tahun 2016.

Jumlah kuota yang diberikan hingga saat ini masih belum bisa dipastikan karena masih menunggu informasi dari pusat, namun Pemkab mengajukan sebanyak 700 lebih CPNS sudah diterima Pemerintah Pusat. “Mungkin akhir 2016 ini, mengenai bulan berapa, kita belum tahu pasti. Yang jelas kuota sudah kita ajukan dan sudah diterima Pemerintah Pusat,” ungkap Sekda, Kamis (23/6).

Meskipun sudah ada petunjuk dari pusat, Sekda sendiri belum mengetahui berapa jumlah kepasatian kuota untuk Pemkab Sarolangun. “Kalau kuota yang kita ajukan lebih dari 700 orang. Namun belum tahu apakah kuota yang kita ajukan akan diterima semuanya. Kita sangat berharap penerimaan CPNS kali ini bisa mencukupi kekurangan pegawai dijajaran Pemkab Sarolangun,” sebutnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyatakan bahwa pengumam seleksi Calon Pegawai Sipil Negara akan dilakukan pada bulan Juli 2016 dan Rekrutmen pada Agustus 2016 nanti,

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: