Video of the Day

Rabu, 28 September 2016

Rekrutmen CPNS Jalur Umum Tunggu Keputusan Presiden

Penerimaan CPNS 2016 Tunggu Keputusan Presiden

Hingga saat ini pemerintah belum menetapkan terkait penerimaan CPNS tahun 2016 dari jalur umum. Dalam rapat kabinet terbatas pada tanggal 22 September 2016, presiden Jokowi belum memberikan keputusan terkait dengan persetujuan prinsip formasi pelamar umum penerimaan CPNS tahun 2016.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan agar semua kementerian/lembaga yang sudah mendapat persetujuan prinsip formasi pelamar umum tahun 2016 tidak menginformasikan hal-hal terkait rencana pengadaan CPNS. “Mengingat belum ada keputusan lebih lanjut dari Presiden, kami harapkan semua kementerian/lembaga yang sudah mendapat persetujuan prinsip formasi pelamar umum tahun 2016 tidak menginformaiskan hal-hal terkait rencana pengadaan CPNS,” ujar Atmaji di Jakarta, Rabu (28/09) seperti dilansir laman Menpan RB.

Menteri PANRB menegaskan hal tesebut melalui Surat Menteri PANRB, nomor : B/3189/M/PAN-RB/09/2016 tertanggal 27 September 2016, tentang Informasi Mengenai Penerimaan CPNS dari pelamar umum tahun 2016.

Surat tersebut diterbitkan setelah memperhatikan adanya pengumuman penerimaan CPNS dari beberapa instansi, antara lain Kementerian Lingkungan Hidup dna Kehutanan (LHH) melalui Surat Edaran No. SE. 8/set/KOTL/set – 1/9/2016 tanggal 20 September 2016. Instansi lain yang sudah mengumumkan adalah Kepolisian RI melalui Surat Telegram tanggal 7 September 2016, yang intinya menginformasikan penerimaan CPNS dari pelamar umum 2016.

Detail S.E Menpan RB

Atmaji menambahkan, sebelum Ratas tanggal 22 September 2016, Menteri PANRB telah memberikan persetujuan prinsip formasi CPNS 2016 kepada 30 kementerian/lembaga. Tetapi, karena belum ada keputusan lebih lanjut dari Presiden, maka harus ditunggu keputusan lebih lanjut. “Karena itu, instansi terkait jangan mengumumkan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Sambil menunggu kepastian silakan persiapkan diri anda dengan bahan pembelajaran CPNS terbaik "PAKET LKIT" untuk mendapatkan hasil terbaik !! Berikut adalah tanggapan Menpan RB tentang Paket LKIT http://www.paketlkit.com/p/special.html


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)