Kemenpan RB akan izinkan Rekrutmen CPNS Jika Belanja Pegawai Tidak Lebih dari 50%


By | 00.04 Leave a Comment
Kemenpan RB akan mengumumkan kepastian rekrutmen CPNS pekan depan. Saat ini pihaknya masih mengkaji formasi cpns di lembaga kementerian, lembaga negara maupun daerah dan jumlah PNS yang akan memasuki masa pensiun.

Selain itu pihak Kemenpan RB masih mempertimbangkan sejumlah hal diantaranya belanja pegawai dari pemerintah daerah di Indonesia. Pertimbangan ini akan menjadi dasar yang menentukan apakah satu daerah dapat merekrut PNS atau tidak.

Menteri Asman Abnur menjelaskan, proses finalisasi dan tahapan akhir akan diumumkan pekan mendatang setelah perhitungan jumlah pegawai yang pensiun dan kemampuan APBN selesai dilakukan.

"Seminggu lagi lah nanti saya informasikan, karena kita masih mengkaji analisa kebutuhan kebutuhan masing masing kabupaten, maupun lembaga maupun kementerian...yang jelas kita kaitkan juga dengan jumlah yang pensiun, sekarang pensiun lebih kurang 100ribu pertahun" ungkap Menteri Asman Abnur dalam acara Media Gathering di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (29/9/2016)

Saat ini belanja pegawai rutin di beberapa daerah masih diatas 60%, padahal persentasi idealnya adalah 50%.

Kemenpan RB akan mengijinkan rekrutmen pegawai jika belanja pegawai tidak lebih dari 50%.

Kamu sudah siap bersaing dalam Tes CPNS tahun ini?? persiapkan kemampuan terbaik anda dan jadilah yang terbaik dengan Paket LKIT

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: