Peserta Test CASN Kementerian Pertanian Capai 6000 Peserta


By | 16.49 Leave a Comment
Seleksi CASN
Ilustrasi
asncpns.com - Setelah beberapa waktu lalu pemerintah mengumumkan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari Tenaga Harian Lepas - Tenaga Bantu (THL-TB), Pemerintah kini tengah melaksanakan tes penerimaan CASN tersebut yang diselenggarakan mulai hari Selasa-Kamis (04-06 Oktober 2016).

Seperti sebelumnya, seleksi ini menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) yang digelar di 23 lokasi berbeda di seluruh Indonesia. Sebelumnya juga pemerintah juga telah sukses menggunakan sistem ini pada seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan.

Menurut Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) menyatakan bahwa untuk hari pertama ini pelaksanaan tes dilakukan di Aceh yang bertempat di Universitas Syah Kuala. “Hari pertama ini pelaksanaan tes dilakukan di Universitas Syah Kuala, Aceh,” ungkapnya, Selasa (04/10/2016).

Tes tersebut meliputi beberapa materi diantaranya adalah:
  • Seleksi wawasan kebangsaaan (SWK)
  • Seleksi Intelegensi Umum (SIU)
  • Seleksi Karakteristik Pribadi (SKP).
Juimlah peserta tes kali ini sebanyak 6.087 orang berdasarkan pada data pendaftaran di Kementerian Pertanian per 30 September 2016. Diselenggarakannya seleksi formasi THL-TB Penyuluh Pertanian ini dikarenakan formasi ini mendukung program Nawacita yang diusung oleh Pemerintahan era Presiden Jokowi.

Sebelum mengikuti TKD, telah dilakukan seleksi di sektor pelayanan dasar yakni pendidikan dan kesehatan. “THL-TB Penyuluh Pertanian ini juga telah melaksanakan tugas di daerah tertinggal, terluar dan terpencil berdasarkan penugasan dari Menteri Pertanian,” tutup Herman.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: