Kemenkeu Siap Buka Penerimaan 7000 CPNS


By | 05.47 1 comment
CPNS Kemenkeu
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengajukan jumlah dan formasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini sekitar 7.000 orang kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Pengumuman rekrutmen tersebut akan dilakukan setelah memperoleh persetujuan dari KemenPAN-RB.

"Secara formal kita masih menunggu surat resmi dari Menpan, begitu dapat kita langsung umumkan (kapan penerimaan)," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkeu Hadiyanto di Gedung DPR MPR, Jakarta, Jumat (21/7).

Hadiyanto menjelaskan 7.000 orang CPNS dari latar belakang pendidikan perpajakan dibutuhkan untuk meningkatkan penerimaan pajak, bea cukai, PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dan pelaporan. Dari jumlah tersebut, Kemenkeu juga berencana membuka lowongan CPNS bagi 880 org dari luar latarbelakang pendidikan yang berbeda.

"Kebutuhan sebesar itu. Kenapa?kebutuhan kita didorong untuk penerimaan pajak, meningkatkan perpajakan di bea cukai, PNBP, pelaporan," jelasnya.

"Tentu makanya ada penerimaan 880 orang dari luar itu supaya mix, ekspertise, mix perbedaan background tidak semuanya dari STAN. Makanya kita ajukan dari luar STAN supaya ada interaksi dari latar pendidikan dan kemampuan," tambahnya.

Hadiyanto menambahkan, penerimaan CPNS dilingkungan Kemenkeu juga nantinya akan disiapkan jalur khusus bagi kandidat yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Cumlaude. "Bahkan kita akan lakukan rekrutmen untuk sarjana S1 yang cumlaude. Itu diberi kesempatan sama-sama tes," pungkasnya (merdeka)

Bahan Pembelajaran CPNS Kemenkeu

Sebagai rekomendasi standard tes CAT CPNS Kementerian Keuangan silakan pelajari dan lakukan pembelian Paket LKIT + TKB Keuangan.

Untuk rekomendasi sempurna silakan lakukan pembelian Paket LKIT Pack Titanium

Kenapa Kamu Harus belajar Dengan Paket LKIT?

Menjadi yang terbaik adalah salah satu kunci keberhasilan tuk menggapai cita cita masa depan. Persiapan terbaik tentu saja salah satunya membutuhkan bahan pembelajaran terbaik.

Sebagai persiapan terbaik, belajarlah dari bahan terbaik "Paket LKIT".
Berikut adalah  apresiasi Kemenpan RB perihal bahan pembelajaran CPNS Paket LKIT, silakan lihat di http://www.paketlkit.com/p/special.html

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

1 komentar:

  1. Mengapa ya penambahan pegawai pajak tdk di rekrut jg dr honor, apa krna kami yg honor hanya tamatan SMA.

    BalasHapus