Video of the Day

Minggu, 31 Desember 2017

Maret, Lowongan Formasi CPNS Diumumkan

Jadwal Rekrutmen CPNS 2018
Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), berencana membuka kembali penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2018 mendatang.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman, mengungkapkan untuk saat ini pihaknya masih melakukan validasi data usulan formasi dari setiap instansi yang ada.

"Validasi ini diharapkan bulan Januari ini sudah masuk di kami. Bila sudah masuk, maka Menteri PAN-RB (Asman Abnur) akan melakukan pendalaman untuk menentukan berapa jumlah formasi yang diberikan," kata Herman seperti asncpns kutip dari detikFinance,  Kamis (28/12/2017).

Herman menjelaskan, bila semua validasi itu selesai pada bulan Januari mendatang, maka dirinya memperkirakan pada bulan Maret 2018 pemerintah sudah bisa menetapkan formasi yang dibutuhkan dan mengumumkan pembukaan lowongan CPNS kepada masyarakat.

berita lainnya: Jumlah Formasi CPNS 2018  tidak boleh melebihi ASN pensiun

"Bulan Januari harus tuntas, sehinga Febuari-Maret bisa kita tindak lanjuti (umumkan). Setelah diumumkan, ditetapkan formasi, baru masuk ke proses seleksi pengadaan," kata Herman.

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah (Pemda) bisa membuka lowongan penerimaan CPNS, melihat dari kebutuhan obyektif serta kemampuan fiskal setiap instansi tersebut.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat yang menunggu pembukaan CPNS ini untuk bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi tes seleksi nantinya.

"Jadi tenang saja, persiapkan diri dari sekarang misalnya latihan simulasi CAT, latihan soal, nanti penerimaannya akan diumukkan secara resmi oleh pemerintah. Melalui portal PAN-RB atau BKN, atau portal instansinya masing-masing," ujarnya.

Sebagai persiapan dan bahan pembelajaran terbaik, segera pelajari Paket LKIT 2018
Kamu yang nunggu Paket LKIT sejak daridulu...tunggu kehadirannya 3 Januari 2018 !!!


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



2 komentar:

  1. Selamat pagi..
    Info pendftran dn persyaratan yg pastinya kapan ?
    Trmkasih

    BalasHapus
  2. Saya Lulusan PGSD paket yang cocok untuk saya yang mana ya?

    BalasHapus

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)