Kemenag Butuhkan Banyak Dosen


By | 05.13 Leave a Comment
asncpns.com - Kementerian Agama tahun 2014 ini diberikan jatah formasi sebanyak 596 formasi, akan tetapi jumlah tersebut masih dirasa kurang untuk mengisi berbagai formasi yang kosong di kementerian tersebut. Formasi yang sangat dibutuhkan adalah diantaranya formasi dosen.

Kantor Kemenag RI

Formasi ini adalah merupakan formasi yang urgent, salah satunya diakibatkan banyaknya alih status dari STAIN ke IAIN dan dari IAIN ke UIN, jelas Nur Syam selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Agama seperti dilansir Humas Kemenag.

Selain itu juga pihaknya saat ini tengah mengajukan penambahan formasi, karena formasi yang diberikan masih sangat jauh sekali dirasakan kekurangannya. Saat ini “Kita sedang berusaha memperoleh tambahan kira-kira sekitar 1.500. Jadi kalau jumlah keseluruhan, maka kira-kira formasinya sekitar 2.096,” tambahnya, Jumat (18/7/2014).

Jumlah sebanyak tersebut akan didominasi oleh formasi yang telah disebutkan diatas. Untuk waktu pelaksanaan ujian asn cpns di kementerian Agama sendiri pihaknya belum bisa memastikan karena menurutnya ini adalah merupakan diluar domain Kementerian Agama, sedangkan yang bertanggung jawab terhadap hal ini adalah Menpan RB.

Sementara untuk jadwal dan schedule tentatif pengumuman, pelaksanaan tes cpns bisa diakses melalui link "Jadwal Tentatif Pengadaan CPNS"

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: