Unhas Makassar Banjir Peserta Simulasi CAT


By | 05.31 Leave a Comment
asncpns.com - Universitas Hasanuddin Makassar dibanjiri peserta simulasi CAT yang sudah mendaftar secara online. Simulasi CAT yang digelar mulai pukul 08.00 sudah banyak didatangi peserta yang antusias untuk mengambil bagian. Batasan waktu yang telah ditetapkan pihak panitia tidak bisa dirubah dengan seiring bertambahnya peserta yang semakin banyak. Panitia menaksir masyarakat yang datang hanya sekitar 2.000 sampai 3.000 saja, namun jumlah terus naik sampai angka 6.000 dan jauh dari perkiraan. Tetap saja, peserta yang bisa mencoba CAT ini hanya 2.000 orang saja.

Unhas Makassar Banjir Peserta Simulasi CAT

Simulasi CAT yang diadakan di Makassar merupakan rangkaian kegiatan sebelum simulasi terakhir yang akan digelar di Universitas Sumatera Utara Medan. Dari setiap kegiatan yang diadakan tidak pernah sepi dari peminat karena rasa penasaran tentang tata cara penggunaan Computer Assisted Test yang akan digunakan saat Tes Kompetensi Dasar (TKD). Peserta yang datang tidak hanya berasal dari daerah sekitar Universitas saja, bahkan dari jarak yang lumayan jauh seperti Luwu utara yang bisa menghabiskan waktu selama 8 jam perjalanan. Untuk bisa mendapatkan bagian, peserta rela sahur diperjalanan agar tidak kedahuluan oleh peserta lain.

Bagi anda yang belum pernah mencoba CAT CPNS, atau belum pernah mengikuti Simulasi CAT CPNS yang diselenggarakan pihak Menpan karena alasan waktu, jarak dan ketidak tahuan - anda bisa mengunduh CAT CPNS BKN versi Demo dan CAT CPNS Paket LKIT versigratis di http://cat.asncpns.com

Tujuan diadakannya simulasi CAT adalah untuk memperkenalkan system baru dalam seleksi ASN 2014, terutama untuk peserta yang berminat untuk menjadi calon Aparatur Sipil Negara dan memiliki bakat seimbang dengan jabatan yang disediakan. Selain masyarakat umum, kegiatan ini digunakan oleh alumni Unhas Makassar untuk acara reunian dadakan. Pihak Kementerian PAN RB yang turut hadir adalah Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tasdik Kinanto yang juga sekaligus membuka acara talkshow di gedung Baruga Andi Pangerang Petta Rani di Universitas Hasanuddin Makassar.


Rencananya, pihak KemenPAN RB merencanakan untuk melaksanakan simulasi CAT di Maluku, Papua dan Aceh. Mengingat pendaftaran ASN baru akan digelar pada akhir Agustus dan tes dilaksanakan sekitar bulan September nanti. Persiapan lain yang tengah dalam proses adalah tempat dan fasilitas yang akan digunakan untuk system CAT. BKN menyediakan 1.215 PC yang tersebar di beberapa kantor regional (kanreg) nya. Sedangkan untuk menutupi kekurangannya, KemenPAN RB menggunakan fasilitas UKG yang dimiliki oleh Kemendikbud.

Dengan penggunaan sistem CAT, tidak menjamin seorang ahli IT bisa mengoperasikannya maka diperlukan simulasi sebelum benar-benar menghadapi tes yang asli. Selain itu, penggunaan sistem CAT menjadi salah satu penunjang keberhasilan reformasi birokrasi di Indonesia terutama dalam perekrutan Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga berperan sebagai penggerak reformasi birokrasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Yang perlu diperhatikan saat ini adalah keseimbangan dari keinginan yang kuat, yaitu dengan belajar semaksimal mungkin dan bisa mencapai hasil terbaik.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: