31 Instansi Buka Pendaftaran Bersamaan


By | 18.21 Leave a Comment
asncpns.com - Instansi pemerintah daerah dan pusat sudah mulai banyak yang membuka pendaftaran untuk pelamar umum. Beberapa hari kemarin secara bersamaan ada 31 instansi yang membuka pendaftaran oleh panselnas yaitu terdiri dari instansi pusat dan daerah. Sebagian besar instansi pusat sudah hampir rampung rincian formasinya sedangkan instansi daerah masih banyak yang belum mengumumkan rincian formasinya dan harus tetap menunggu sampai rincian ditetapkan baru bisa membuka pendaftaran. 31 instansi yang membuka pendaftaran secara bersamaan sudah dilaksanakan pada tanggal 1 September malam, sesuai informasi yang didapat dari akun twitter milik panselnas yang menyatakan “Malam ini akan dibuka 31 instansi pusat dan daerah,” (pada 1 September 2014, 6:19pm)

31 Instansi Buka Pendaftaran Bersamaan

Jadwal pendaftaran masing-masing instansi berbeda tergantung awal pembukaan pendaftarannya, jika instansi mulai membuka pendaftaran pada tanggal 1 September maka penutupannya adalah 14 hari dari tanggal tersebut atau 14 September 2014. Setiap instansi memiliki waktu pendaftaran selama 13 hari, bagi instansi daerah yang masih belum siap membuka pendaftaran tetap akan dilayani olen panselnas sampai bulan Desember yang penting masih dalam anggaran 2014. Meskipun dengan banyaknya permasalahan yang ditanyakan oleh masyarakat mengenai pendaftaran, sampai tanggal 1 September malam telah ada 500.000 pelamar yang berhasil mendaftar pada portal nasional.

Antusiasme masyarakat untuk menjadi abdi negara begitu besar sehingga pemerintah harus benar-benar menjaring putra putri bangsa yang berkualitas, salah satunya adalah menggunakan sistem CAT. Selain persaingan yang ketat CAT juga diharapkan mampu terhindar dari KKN yang dilakukan oleh oknum tertentu dan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Persiapan dalam pelaksanaan seleksi menggunakan CAT terlihat dari pembentukan tim kerja dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2014 nanti. Tim kerja tersebut terdiri dari tim jaringan, tim admin, tim pengelolaan sistem dan aplikasi, serta tim pengawas. Tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat dipersiapkan 125 anggota, sedangkan di daerah tergantung pada masing-masing kantor regional.

Soal-soal yang akan diujikan dalam Tes Kompetensi Dasar telah disusun oleh konsorsium 17 Perguruan Tinggi Negeri diseluruh Indonesia. Untuk melihat kisi-kisi soal CPNS 2014 bisa akses di http://www.asncpns.com/2014/07/kisi-kisi-soal-cpns-2014.html. Selain itu, untuk materi pembelajaran bisa memiliki Paket LKIT 2014. Soal-soal tersebut masih berada di panitia seleksi nasional (panselnas) dan untuk menjaga keamanannya mengikut sertakan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). Dengan adanya kerjasama dari berbagai pihak, persiapan pengadaan seleksi CPNS tahun 2014 semakin maksimal. Harapan pemerintah dengan adanya sistem CAT mampu menghasilkan pelamar terpilih yang cerdas, berintegritas, serta professional sehingga pada akhirnya bisa menjadi abdi negara yang baik dan bisa melayani masyarakat dengan maksimal.

Untuk melihat rincian formasi serta pengumuman penerimaan CPNS 2014 di instansi pusat bisa lihat di http://www.asncpns.com/2014/07/penerimaan-cpns-kementerian-lembaga.html, sedangkan instansi daerah bisa dilihat di http://www.asncpns.com/2014/06/list-penerimaan-cpns-seluruh-indonesia.html.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: