Formasi Kosong, Instansi Perpanjang Pendaftaran CPNS


By | 21.02 Leave a Comment
asncpns.com - Formasi di beberapa instansi yang membuka penerimaan CPNS tahun ini banyak yang kosong, sehingga instansi terkait memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran. Umumnya masa pendaftaran adalah selama 14 hari. Namun jika ada instansi yang akan memperpanjang pendaftaran tidak jadi masalah asalkan memiliki alasan yang jelas dan mematuhi peraturan untuk perpanjangan. Sebelumnya perpanjangan sudah dilakukan oleh dua instansi pemerintah pusat yaitu Setjen KPU dan Setjen Komisi Yudisial yang bisa dilihat pada http://www.asncpns.com/2014/09/2-instansi-perpanjang-pendaftaran-cpns.html.

Berharap Diminati, Perpanjang Pendaftaran CPNS

Sampai saat ini telah ada 10 instansi lebih yang memperpanjang pendaftaran dikarenakan banyak formasi yang masih kosong. Seperti yang dijelaskan oleh tim IT Panselnas, Zainul Anwar Effendi, “Memang sudah lebih dari 10 instansi pusat dan daerah yang memperpanjang pendaftaran CPNS. Dari yang seharusnya 14 hari diperpanjang beberapa hari lagi.” Pendaftaran secara online pada portal nasional akan terus berlangsung dikarenakan masih banyak instansi yang belum membuka pendaftaran. Pendaftar yang telah berhasil di notifikasi oleh panselnas dan mendapatkan kartu peserta adalah lebih dari 2,2 juta. Minat pelamar untuk mendaftar pada instansi pemerintah berbeda-beda, jika di sebagian instansi memperpanjang pendaftaran untuk mengisi formasi yang masih kosong, lain halnya dengan Kementerian Keuangan yang menarik minat pelamar sampai 100 ribu lebih dan menjadi instansi favorit pelamar.

Perpanjangan pendaftaran tetap memiliki aturan yang harus dipatuhi. Pendaftaran pada instansi terkait tetap harus mengikuti jadwal normal yaitu 14 hari dan waktu perpanjangan tidak boleh lebih dari 7 hari. Rata-rata instansi memperpanjang pendaftaran 3 sampai 5 hari, ini masih dalam batas normal. Selama masa pendaftaran sampai tes menyisakan waktu yang cukup lama dan bisa digunakan untuk mempelajari materi pembelajaran di Paket LKIT 2014.

Memperpanjang masa pendaftaran dianggap langkah yang lebih baik daripada membiarkan formasi kosong begitu saja. Namun untuk mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk menjadi abdi Negara, pemerintah telah menyediakan formasi khusus bagi pelamar yang memiliki kualifikasi khusus juga. Untuk formasi khusus putra/putri Papua telah dibuka pendaftarannya sejak kemarin tanggal 24 September 2014. Formasi khusus lainnya bisa di cek pada http://www.asncpns.com/2014/09/pendaftaran-online-cpns-formasi-khusus.html.

Selama masa pendaftaran tidak sedikit pelamar yang mengirimkan pengaduan kepada panselnas atas kendala yang dihadapi. Sekitar 200 ribu pengaduan masuk sejak dibukanya pendaftaran, meskipun begitu pelamar yang berhasil mendaftar juga telah mencapai jumlah yang banyak. Sedangkan untuk penyelenggaraan tes CPNS tetap berjalan dan tidak serentak, penyelenggaraan Tes Kompetensi Dasar (TKD) sudah mulai digelar sejak 22 September kemarin, jadwal instansi yang rencananya akan melaksanakan TKD bisa di akses pada http://www.asncpns.com/2014/09/jadwal-tkd-cpns-2014.html.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: