Harapkan Tes CPNS Bisa Dimana Saja


By | 23.23 Leave a Comment
asncpns.com - Pelaksanaan tes CPNS bisa dimana saja menjadi harapan yang ditujukan untuk pemerintahan yang baru. Hal ini ditujukan untuk mempermudah dan menjangkau pelamar yang berada di daerah terpencil sekalipun sehingga tidak perlu bersusah payah mendatangi instansi pusat atau instansi terkait. Terutama untuk instansi daerah sehingga bisa mempermudah pelamar melaksanakan tes menggunakan sistem CAT. Tahun ini instansi yang membuka kesempatan bagi pelamar untuk memilih tempat tes adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) dengan menggunakan CAT BKN dan fasilitas UKG milik Kemendikbud.

Harapkan Tes CPNS Bisa Dimana Saja

Sistem CAT yang bersifat transparan, objektif, adil dan bebas KKN menjadi langkah penting untuk penerimaan CPNS, sekaligus diharapkan mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah bahwa seleksi CPNS gratis dan tidak dipungut biaya.

Harapan tes bisa dilakukan dimana saja sesuai penjelasan dari Tasdik Kinanto, Sekretaris Kementerian PAN RB, “Jadi apabila ada pelamar dari daerah ingin melamar di instansi pusat, mereka dapat melakukan tesnya di tempat domisili atau tempat pilihan mereka.” Pelamar bisa bebas memilih tempat tes dimana saja. Kementerian PAN RB menjadi instansi yang menerapkan sistem ini pada penerimaan kali ini. Tempat tes tersebut adalah di perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Langkah ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk instansi lain dalam menggunakan cara seperti ini karena akan memberikan kesempatan besar bagi putra putri bangsa yang ingin menjadi abdi negara dengan akses yang mudah.

Namun tidak semua pelamar yang sukses mendaftar bisa mengikuti tes CPNS menggunakan sistem CAT karena harus mengikuti seleksi administrasi terlebih dahulu yang diadakan oleh masing-masing instansi. Setelah memenuhi persyaratan administrasi pelamar baru bisa mengikuti Tes Kompetensi Dasar. Khusus untuk daerah yang tidak memiliki kantor regional bisa menggunakan CAT UKG dengan cara pengoperasian sebagai berikut http://www.asncpns.com/2014/09/cara-mengoperasikan-sistem-cat-ukg.html.

Sampai saat ini beberapa instansi pemerintah baik daerah ataupn pusat sudah mulai melakasanakan tes menggunakan sistem CAT. Hari pertama TKD nilai/skor tertinggi yang dihasilkan adalah 400 dan akan berubah karena banyaknya instansi pemerintah lain yang akan melaksanakan tes. Pelamar harus lebih banyak belajar untuk menambah pengetahuan mengingat persaingan yang ketat, direkomendasikan untuk mengakses www.paketlkit.com

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: