Pemkot Bengkulu Akhiri "Puasa" Rekrutmen CPNS


By | 21.07 Leave a Comment
asncpns.com - Selama beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kota Bengkulu melakukan moratorium Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan absen dibeberapa kali perekrutan tes CPNS. Namun untuk tahun ini nampaknya Pemerintah Kota Bengkulu akan ikut berpartisipasi dalam rekrutmen CPNS tahun ini.

Hal ini bukan tanpa alasan. Menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Fachruddin Siregar, Pemkot Bengkulu kekurangan personil karena banyaknya Pegawai Negeri Sipil dilingkungannya yang sudah pensiun. "Dua tahun ini, sudah banyak pegawai kita yang pensiun. Jadi ada kebutuhan pegawai baru di sejumlah posisi." ujar Fachruddin Siregar, Senin (8/6/2015).

Dalam proses perekrutan nanti, pihaknya mengaku tidak akan asal-asalan memilih orang dan sesuai dengan prioritas karena tidak semuanya instansi daerah membutuhkan pegawai baru. Personil baru ini akan direkrut secara selektif sesuai kompentensi agar bisa menyaring PNS yang andal supaya nantinya bisa menunjang aktivitas dalam bekerja.

Salah satu prioritas posisi/formasi CPNS dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu adalah CPNS untuk mengisi kekurangan pegawai di sebuah rumah sakit yang baru beroperasi. Dengan kata lain, Pemkot Bengkulu benar-benar membutuhkan tenaga medis/kesehatan seperti perawat, dokter dan lain-lain. "Rumah sakit kota, baru saja beroperasi tahun lalu. Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, kita butuh pegawai di posisi itu," tutur Fachruddin.

Pemkot Bengkulu juga berencana akan melakukan rotasi PNS untuk mengisi kekosongan posisi dengan cara memindahkan PNS dari kantor atau instansi yang berkelebihan PNS ke instansi yang kekurangan PNS agar kinerja PNS bisa maksimal.

"Jika ada yang masih bisa memaksimalkan pegawai, misalnya pegawai dari instansi A berlebih, dan B kurang, ini masih bisa pemerataan. Yang kita buka kali ini, posisi pegawai yang sifatnya sangat dibutuhkan," tutup Fachruddin.

Bagi anda yang akan mengikuti tes CPNS tahun anggaran 2015, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik dari Paket LKIT 2015.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: