Video of the Day

Rabu, 28 Oktober 2015

Peraih Cum Laude Dijamin Lolos PNS Tanpa Tes

Cum Laude Dijamin Lolos PNS Tanpa Tes

Pemerintah memberikan janji manis bagi mahasiswa peraih "Cum Laude" lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama, dimana mereka bisa melenggang menjadi seorang PNS tanpa melalui tahapan ujian seleksi tes masuk CPNS, seperti yang diutarakan Yuddy Chrisnandi kepada wartawan di Surabaya.

Tidak ada tes bagi mereka, tapi hanya persyaratan administratif. Selalu ada tempat bagi pemuda berprestasi berkarir di pemerintahan

Yuddy selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menekankan bahwa pihaknya menyediakan jalur khusus bagi putra putri terbaik Indonesia.

"Kami membuka jalur khusus bagi lulusan terbaik, bahkan peraih cum laude dijamin lolos PNS," ujarnya (28/10/2015) seperti dikutip dari Antara.

Yuddy menganggap bahwa haram hukumnya jika mahasiswa yang lulus dengan indeks prestasi tinggi disia-siakan. Hal tersebut adalah merupakan Asset Sumber Daya Manusia yang bisa membantu meningkatkan kinerja aparatur sipil negara.

"Semisal, saya baca di media massa ada lulusan terbaik dari universitas ternama maka saat itu juga saya perintahkan Deputi SDM mencarinya, sekaligus menawari masuk instansi mana yang diinginkan untuk bergabung," kata Yuddy.

Dia mempersilakan rektor perguruan tinggi berkomunikasi dengannya jika ada mahasiswa berprestasi dengan bukti nilai terbaik.

"Tidak ada tes bagi mereka, tapi hanya persyaratan administratif. Selalu ada tempat bagi pemuda berprestasi berkarir di pemerintahan," jamin Yuddy.

Tidak itu saja, saat ini pemerintah pusat memiliki program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang menyekolahkan anak berprestasi untuk nantinya direkrut menjadi pegawai pemerintah.

"Program beasiswa LPDP baru tahun ini dan mereka menempuh pendidikan untuk nantinya menjadi PNS," kata politisi Partai Hanura ini.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak terjebak oleh tawaran rekrutmen PNS dari orang-orang tak bertanggung jawab yang mengimingimingi uang.

"Saya jamin proses rekrutmen PNS bersih dari nepotisme, termasuk harus membayar. Masyarakat harus tahu karena itu pasti bohong," kata Yuddy.


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



4 komentar:

  1. Maksudnya cumlaude di sini apa, ya? Apa semua lulusan yg cumlaude atau yg terbaik saja? Karena saya (cumlaude) bbrp hr lalu dpt sms langsung dr lpdp bahwa saya tdk memenuhi kualifikasi yg diinginkan.

    BalasHapus
  2. Apakah hanya untuk perguruan tinggi ternama?, bagaimana dengan perguruan tinggi di daerah2 kabupaten yang memiliki akreditasi Selain A namun memiliki putra/putri daerah lulus cumlaude dengan akreditasi C namun bisa bersaing dengan yg lain...

    BalasHapus
  3. Untuk mahasiswa cumlaude bagaimana caranya untuk mengikuti cpns tanpa tes, CV atau surat lamarannya ditujukan kealamat mana

    BalasHapus
  4. wah ini jelas salah, tidak semua lulusan cumlaude itu benar2 cerdas. tetap harus melalui jalur tes, tidak ada yang istimewa. semua berhak bersaing secara sehat. ingat!!! tes cpns itu ada tiga hal tes pengetahuan umum (intelegensia mencakup seluruh pengetahuan), tes bakat kematangan (bakat menentukan kebijakan), tes psikotes (kemampuan berpikir cepat). manusia tidak ada yang sempurna pak menteri. jangan hanya mencap orang ipk rendah tidak layak saing dengan orang dengan nilai cumlaude.

    BalasHapus

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)