BKD Rohul Mengajukan 6.539 Formasi CPNS 2016


By | 20.01 Leave a Comment
Formasi CPNS Daerah 2016

asncpns.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) rencananya akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016. Hal ini membuat sibuk kerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohul untuk mempersiapan pelaksanaan CPNS daerahnya.

Setelah BKD Rohul rampung melakukan beberapa tahapan pengajuan formasi penerimaan CPNS 2016 di Kabupaten Rohul, yang salah satunya menyelesaikan analisis jabatan (Anjab), pihaknya langsung mengajukan formasi tersebut ke pemerintah.

Kepala BKD Kabupaten Rohul Fajar Sidqi mengaku bahwa dirinya tidak tahu-menahu persis waktu pastinya penerimaan CPNS 2016 mendatang. "Untuk Anjab kita sudah 100 persen, sehingga bagi masyarakat yang hendak mengikuti tes CPNS 2016 mendatang, segera persiapkan amunisi untuk ikuti proses seleksi CPNS," ucapnya.

BKD Rohul mengatakan, tes seleksi penerimaan CPNS 2016 ini akan dilakukan secara elektronik. Maka dari itu untuk mempersiapkan mengikuti tes seleksi CPNS 2016, peserta tes harus bisa mengusai komputer untuk memudahkan berlangsungnya seleksi. Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya, sistem yang akan digunakan dalam CPNS mendatang akan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT).

Mengenai masalah Anjab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul sebelumnya sudah menyusun kebutuhan pegawai untuk lima tahun kedepan sebanyak 6.539 PNS.

Kebutuhan pegawai yang diajukan Pemkab Rohul diarahkan untuk mengisi formasi di bidang tenaga pendidik, di bidang pemerintah, di bidang kesehatan dan di bidang teknis. Adapun rincian jumlah formasi tersebut diantaranya, untuk formasi tenaga endiidk atau guru yaitu sebanyak 3.243 guru, untuk formasi pemerintah atau satuan kerja sebanyak 2.400, untuk formasi tenaga medis atau kesehatan 69 Dokter, 111 perawat dan 118 Bidan dan sisanya untuk formasi di jabatan fungsional tertentu, seperti penyuluh perikanan, peternakan, Satpol PP dan lainya.

Sebagai bahan rujukan pembelajaran terbaik mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2016 yang telah meluluskan 3000 CPNS murni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: