Kabupaten Beltim Membutuhkan PNS Baru!


By | 20.34 Leave a Comment
CPNS Baru


asncpns.com - Menyusul belum ada kepastian penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hal ini menyebabkan di beberapa daerah provinsi tersebut seperti Kabupaten Bangka Timur (Baltim), Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kota Pangkalpinang dan tambah lagi di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), sampai saat ini belum bisa memastikan kapan diselenggarakannya CPNS 2016 di provinsi tersebut. 


Badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan daerah (BKPPD) masih belum bisa memastikan ada tidaknya penerimaan CPNS 2016 beberapa daerahnya tersebut. "Jelasnya kami belum tahu ya ada atau tidaknya tahu depan pembukaan CPNS. Soalnya kami belum mendapat ketetapan Menpan RI," jelas Belitung Sayuti selaku sekretaris (BKKPD) saat di ruang kerjanya kepada wartawan di Belitung Timur, hari Senin (14/12/2015).

Sebanyak 30 pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Beltim pensiun ditahun 2015, sehingga hal ini menyebabkan kekosongan kursi PNS di Kota Belitung. kekosongan kursi ini meyebabkan terganggunya pelayanan publik terhadap masyarakat. Sehingga Kota Belitung sangat membutuhkan pegawai baru untuk PNS yang pensiun agar pelayanan publik kepada masyarakat kembali normal.

Sementara itu, pihaknya sudah memberikan laporan tahunan masalah informasi formasi PNS yang dibutuhkan di Beltim kepada kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (KemenPAN-RB).

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN), PNS yang sudah wajib pensiun dengan batas umur 58 tahun. Jadi tahun ini sudah ada yang pensiun," tegas Sayuti.

Sebagai bahan pembelajaran terbaik persiapan mengikuti tes seleksi CPNS 2016, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi terbaik paket LKIT 2016.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: