Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2016 Bohong, Harap Waspada!


By | 00.03 Leave a Comment
Info Pembukaan CPNS 2016

asncpns.com - Banyaknya informasi bohong mengenai jadwal pelaksanaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 yang beredar di media sosial belakangan ini, membuat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menghimbau baik kepada masyarakat luas, maupun kepada pemerintah daerah untuk tidak langsung mempercayai informasi penerimaan CPNS dari sumber yang tidak jelas.

Hal ini disebabkan belum adanya ketetapan kebijakan dari pemerintah pusat mengenai penerimaan CPNS di tahun 2016 sampai saat ini, sehingga jangan mudah percaya dengan adanya informasi penerimaan CPNS 2016 yang tengah beredar, walaupun informasi itu berasal dari pejabat daerah. "Bagi daerah-daerah yang menyatakan ada penerimaan CPNS, itu tidak benar. Ada tidaknya penerimaan CPNS ditentukan oleh KemenPAN-RB," ungkap Ketua Biro (Karo) Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB, Herman Suryatman, seperti dikutip dari JPNN, hari Minggu (10/01/2016).

Herman memaparkan bahwa informasi penerimaan CPNS merupakan berita burung atau salah persepsi. Sebab pemerintah pusat belum memberikan kebijakan terkait pengadaan CPNS. Dalam pengadaan CPNS ini tidak sembarang menerima pegawai begitu saja, tetapi harus sesuai penghitungan jumlah kebutuhan pegawai yang memang benar-benar dibutuhkan saat ini, melalui tahapan kompilasi dan verifikasi pengajuan formasi dari instansi pusat dan daerah.

Adapun tujuan dari tahapan kompilasi dan verifikasi adalah untuk mengetahui berapa kebutuhan pegawai yang sedang dibutuhkan di masing-masing instansi pusat dan daerah yang membutuhkan pegawai negeri sipil (PNS) baru, demi mendukung jalannya roda pemerintahan.

Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada seluruh peserta yang akan mengikuti tes seleksi CPNS untuk berhati-hati dalam mendapatkan sumber informasi terkait pelaksanaan CPNS 2016, karena sumber informasi resmi tentang pembukaan CPNS hanya berada di website menpan.go.id. "Kami minta seluruh masyarakat hati-hati dan tidak menanggapi informasi yang tidak bertanggung jawab. Silakan up date dan dapatkan informasi resmi di website menpan.go.id," terang Herman.

Ditengah ombang-ambingnya pemberitaan terkait pembukaan CPNS tahun 2016, alangkah baiknya melakukan persiapan diri sebelum tes seleksi CPNS 2016 tiba dengan mempelajari materi terbaik CPNS menggunakan Paket LKIT 2016

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: