Pemkot Tanjungpinang Ajukan 202 Formasi CPNS 2016


By | 18.08 Leave a Comment
Kuota Penerimaan CPNS 2016 di Tanjungpinang

asncpns.com - Saat ini informasi resmi mengenai penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 masih belum ada kepastian dari pemerintah pusat. Hal ini tak membuat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tanjung Provinsi Kepulauan Riau hanya menunggu keputusan saja, tetapi juga terus berikhtiar agar daerahnya bisa melaksanakan penerimaan CPNS 2016 dengan mengajukan formasi CPNS ke pemerintah pusat.
 
Kepala BKPP Kota Tanjungpinang, Raja Khairani menuturkan bahwa Kota Tanjungpinang sedang membutuhkan banyak tenaga pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengisi kekosongan pegawai terutama untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan. "Sampai saat ini Pemerintah Pusat belum memberikan informasi ada informasi penerimaan CPNS 2016. Kalau Pemerintah Kota Tanjungpinang paling membutuhkan tenaga guru. Sebab pada tahun 2017 banyak guru yang memasuki masa pensiun di Kota Tanjungpinang," ungkap Raja Khairani, dikutip dari Tribunnews hari Sabtu (09/1/2016).

Dirinya menambahkan, formasi yang sudah diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang untuk penerimaan CNPS tahun 2016 ini ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) adalah sebanyak 202 formasi. "Karena tahun kemarin kita sudah banyak menerima fungsional umum, jadi penerimaan selanjutnya kita ajukan banyak formasi guru dan tenaga kesehatan," katanya.

Sementara itu, diperkirakan akan ada sekitar 100 orang lebih jumlah guru berstatus PNS yang pensiun pada tahun 2017 mendatang. PNS tersebut rata-rata diangkat beberapa tahun yang lalu, saat penerapan instruksi presiden Suharto.

Menurutnya, kebutuhan pegawai untuk posisi tenaga guru ini sangat dibutuhkan sebab sampai saat ini guru yang berstatus PNS di sekolah negeri Tanjungpinang masih kurang jumlahnya, sehingga masih ada wali kelas yang dipegang oleh guru berstatus honorer.

Sebagai referensi terbaik menghadapi tes seleksi CPNS 2016, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi paket LKIT 2016.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: