Kabupaten Kulon Progo Ajukan 849 Formasi Untuk Penerimaan CPNS 2016


By | 19.32 Leave a Comment
Info Penerimaan CPNS KulonProgo 2016
Kabupaten Kulon Progo saat ini sangat membutuhkan alokasi tambahan pegawai untuk mengisi kekosongan aparatur pada tiap SKPD. Untuk  rekrutmen tahun 2016 ini pemkab tengah mengajukan alokasi formasi ke pemerintah pusat sebanyak 849 formasi

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo sampai saat ini belum mengetahui kapan pelaksanaan cpns 2016 akan dilaksanakan dan pihaknya mengaku belum mendapatkan pemberitahuan dari pemerintah pusat prihal tersebut, baik dari jumlah penerimaan PNS yang mungkin bisa dilakukan ataupun waktu pelaksanaannya. “(penerimaan cpns) sempat tertunda tahun 2015 lalu, tapi untuk tahun ini pun (waktu pelaksanaannya) belum pasti,” jelas Yuriyanti yang saat ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo pada Senin (4/1/2015) seperti dilansir harianjogja.

Namun, ia menguraikan jika sempat ada kabar bahwa kementrian akan melakukan penerimaan PNS pada Mei mendatang, namun hal tersebut tetaplah belum pasti - karena memang surat edaran dari Kemenpan RB belumlah diterima pihak BKD. Yuriyanti juga berharap pengajuan kebutuhan PNS sejumlah 849 orang untuk kabuptennya bisa terpenuhi.

Dari total Jumlah formasi yang diajukan,  sebagian besar kekosongan formasi didominasi untuk memenuhi tenaga pengajar dan tenaga medis. “Paling banyak dibutuhkan guru SD,” jelasnya.

Yuriyanti pesimis jika jumlah total formasi bisa terpenuhi semuanya karena pada tahun 2014 silam pemkab Kulonprogo hanya diberikan jatah penerimaan 40 PNS.

Yuriyanti sangat berharap tahun ini kebutuhan SDM di tempatnya tersebut dapat dikabulkan karena kebutuhan SDM khususnya di jenjang sekolah dasar sangat besar. Dari data di lingkungan dinas pendidikan tercatat jumlah kekurangan guru mencapai 189 orang. Sebagian besar adalah guru kelas, sehingga untuk menutupi kekurangan itu sejumlah guru harus bekerja ekstra.

Sebagai bahan pembelajaran terbaik ujian cpns 2016, asncpns sangat merekomendasikan anda untuk segera mempelajari semua bahan sumber matari cpns yang terangkum dalam Paket LKIT

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: